Pearly/Thinaah Waspadai Stoeva Bersaudara di Babak Pertama Malaysia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 03 Jan 2023, 15:00 WIB
Pearly/Thinaah Waspadai Stoeva Bersaudara di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri tuan rumah, Pearly Tan / M Thinaah harus waspada sejak awal turnamen bergengsi Malaysia Open pada 10-15 Januari mendatang di Axiata Arena.

Mereka mendapat pertandingan putaran pembukaan yang rumit melawan Stoeva bersaudara asal Bulgaria, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva yang tidak mudah menyerah karena mereka menduduki peringkat No. 9 di dunia baru-baru ini pada November dan saat ini menempati posisi ke-12.

Mereka membuktikan kemampuannya dengan merebut dua gelar di tahun 2022 yakni Swiss Open dan Orleans Masters 2022.

Pasangan Bulgaria itu juga menjadi runner-up di German Open setelah kalah di final epik 16-21, 30-29 dan 19-21 dari pasangan China nomor 1 dunia Chen Qingchen / Jia Yifan.

Dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini melawan Bulgaria di final Swiss Open 2021, peringkat 9 dunia Pearly / Thinaah melakukannya dengan baik untuk merebut gelar World Tour pertama mereka.

Pengulangan kemenangan itu di depan pendukung tuan rumah akan berhasil dengan baik untuk Pearly-Thinaah dan akan menyiapkan kemungkinan pertandingan putaran kedua melawan pasangan India peringkat 17 dunia Treesa Jolly-Gayathri Gopichand.

Yang pertama akan menjadi favorit panas melawan wakil India dan kemenangan kemungkinan besar akan mengadu mereka melawan juara dunia Qingchen-Yifan di babak delapan besar.

Terlepas dari tugas berat di depan, juara French Open 2022, Pearly-Thinaah akan tampil lebih baik daripada di edisi 2022 di mana mereka kalah di babak kedua setelah kalah dari pasangan China lainnya dan akhirnya menjadi runner-up Zhang Shuxian/Zheng Yu.

Pasangan tuan rumah lain yang berharap untuk tampil mengesankan adalah peringkat 15 dunia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. Duo ini akan membuka kampanye mereka melawan petenis Kanada Catherine Choi-Josephine Wu (No. 34).

Sementara itu, pasangan peringkat 11 dunia Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti dari Indonesia menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan gelar yang mereka menangkan pada tahun 2022 karena mereka kemungkinan harus mengatasi pasangan berbahaya Korea Selatan Jeong Na-eun-Kim Hye-jeong (No. 3 ) dan Kim So-yeong-Kong Hee-yong (No. 5) masing-masing di babak kedua dan perempat final hanya untuk mencapai babak empat besar.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-waspadai-stoeva-bersaudara-di-babak-pertama-malaysia-open
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini