Pearly/Thinaah Siap Hadapi Ganda Putri India di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Jul 2022, 22:00 WIB
Pearly/Thinaah Siap Hadapi Ganda Putri India di Commonwealth Games 2022

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri, Pearly Tan/M Thinaah bisa menghadapi potensi kejutan yang bisa dilakukan wakil India Treesa Jolly/Gayathri Gopichand di semifinal kejuaraan individu Commonwealth Games 2022.

Pearly /Thinaah yang menjadi unggulan teratas perlu mewaspadai para pemain muda India yang mengukir sejarah dengan menjadi pasangan pertama dari negaranya yang mencapai semifinal All England pada Maret lalu.

Pemain berusia 19 tahun, yang kemudian melakukan debut mereka di turnamen bergengsi itu, mengejutkan peringkat 3 dunia asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di perempat final.

Gayathri adalah putri dari pelatih tim nasional India dan mantan juara All England Pullela Gopichand.

Setelah eksploitasi All England, mereka gagal mempertahankan performa mereka dan tersingkir di putaran pertama Swiss Open pada bulan Maret dan Malaysia Masters bulan lalu.

Tapi Pearly-Thinaah masih tidak bisa menganggap enteng mereka.

Namun, wakil Malaysia dapat mengambil hati karena mereka mendapatkan yang lebih baik dari Treesa-Gayathri dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di Malaysia Masters.

Sebelum potensi bentrok mereka di empat besar acara individu, kedua pasangan bisa bertemu di final beregu campuran.

Jika Pearly-Thinaah dapat mengatasinya lagi, maka hal itu dapat menempatkan mereka dalam posisi yang baik di depan kemungkinan kejuaraan mereka secara individu.

Untuk saat ini, Malaysia fokus pada acara beregu campuran dengan perempat final akan berlangsung hari ini.

Malaysia membukukan tempat mereka di delapan besar setelah mengalahkan Zambia dan Jamaika 5-0.

Skuad tersebut keluar untuk merebut kembali gelar tim campuran setelah menjadi yang terbaik kedua di bawah India pada Olimpiade 2018 di Gold Coast, Australia.

Ini akan menjadi pertarungan yang menarik antara kedua negara untuk memperebutkan emas karena India bertekad untuk mempertahankan gelar.

“Kami datang ke sini untuk pasti memenangkan emas. Kami akan menetapkan target kami dengan benar dan pada saat yang sama tidak terlalu memikirkan siapa yang akan kami hadapi di semifinal atau final. Kami hanya fokus untuk tampil baik,” kata pemain tunggal putra India K. Srikanth kepada Times of India.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-siap-hadapi-ganda-putri-india-di-commonwealth-games-2022
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini