Pearly/Thinaah Satu-satunya Wakil Malaysia di Semifinal Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jun 2022, 10:00 WIB
Pearly/Thinaah Satu-satunya Wakil Malaysia di Semifinal Indonesia Masters 2022

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Itu adalah skenario yang tidak biasa karena hanya Pearly Tan /M Thinaah berdiri tegak pada hari ketika semua pemain putra tersingkir di perempat final Indonesian Masters 2022.

Pasangan ganda putri papan atas negara itu Pearly/Thinaah melaju ke semifinal setelah kemenangan sensasional 21-11 dan 21-16 melawan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dalam waktu 44 menit di Istora Senayan, Jakarta kemarin.

Kemenangan penuh gaya ini memastikan tempat kedua berturut-turut di semifinal untuk mereka tahun ini setelah mencapai tahap yang sama di Thailand Open bulan lalu.

Pasangan peringkat 10 dunia itu akan menghadapi pasangan tuan rumah dan juara SEA Games Hanoi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti untuk memperebutkan satu tempat di final pertama mereka tahun ini.

Pasangan Indonesia mengejutkan peringkat 2 dunia asal Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan di pertandingan perempat final lainnya kemarin.

Tentang menjadi satu-satunya wakil Malaysia di semi-final, Pearly mengatakan: “Itu tidak mengubah apa pun meskipun kami adalah satu-satunya yang tersisa. Kami akan memberikan yang terbaik untuk membuat negara kami bangga.”

“Yang paling penting adalah menjaga fokus kami, percaya satu sama lain dan juga pada pelatih kami,” tambah pemain berusia 22 tahun itu.

Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, Malaysia tidak akan memiliki wakil di semifinal ganda putra dengan kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Aaron/Wooi Yik dibiarkan menyesali nasib buruk mereka setelah yang terakhir menderita keracunan makanan sebelum pertandingan mereka melawan kualifikasi asal China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Aaron/Wooi Yik akhirnya kalah 21-16, 13-21, 17-21, tidak berkat kondisi kurang ideal dari Wooi Yik yang berusia 24 tahun sementara Sze Fei-Izzuddin tidak dapat mempertahankan awal yang baik sebelum kalah 21 -10, 11-21, 18-21 untuk pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

“Saya tidak ingin memberi alasan tetapi Wooi Yik mengalami keracunan makanan sebelum pertandingan. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mencoba dan bermain,” kata direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky.

“Di game ketiga, tubuhnya dingin dan wajahnya pucat. Jika bukan karena ini, saya yakin dia dan Aaron akan memenangkan pertandingan.”

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-satu-satunya-wakil-malaysia-di-semifinal-indonesia-masters
3853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini