Pearly/Thinaah Pastikan Satu Tempat di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Mar 2024, 22:00 WIB
Pearly/Thinaah Pastikan Satu Tempat di Olimpiade Paris 2024

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Situasi mulai membaik bagi pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah. Seminggu setelah penampilan positif di All England di Birmingham, pasangan ini mendapat konfirmasi lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli mendatang.

Pearly-Thinaah, yang saat ini berada di peringkat kesembilan Race to Paris Rankings, ditetapkan menjadi satu-satunya wakil Malaysia di ganda putri di ajang kejuaraan empat tahunan tersebut.

Pasangan ini akan membuat penampilan perdananya di Olimpiade. Pearly / Thinaah telah memukau bangsa dengan permainan menyerang dinamis mereka dan kemudian meraih emas di Commonwealth Games dan gelar French Open pada tahun 2022.

Pasangan ini telah berjuang untuk mengulangi kesuksesan mereka sejak itu dan hanya menunjukkan sedikit kemampuan mereka tahun lalu karena cedera yang dialami Pearly tidak membantu perjuangan mereka.

Pearly yang lebih bugar bekerja sama dengan baik dengan Thinaah untuk mencapai perempat final All England dan pelatih Hoon Thien How ingin anak buahnya mengembangkan penampilan menggembirakan mereka.

Duo ini mengejutkan peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan di babak kedua sebelum kalah melawan peringkat 11 dunia Jepang Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto dalam tiga game di delapan besar.

Ini merupakan penampilan perempat final kedua Pearly-Thinaah di kompetisi individu tahun ini setelah Indonesia Masters pada bulan Januari.

Berdasarkan penampilan mereka di All England, saya melihat ada harapan bagi mereka untuk kembali ke performa terbaiknya, kata Thien How.

“Mereka menunjukkan peningkatan tetapi masih ada beberapa hal yang perlu mereka perbaiki. Keduanya benar-benar bekerja keras untuk kembali ke performa terbaiknya.”

Tidak ada pasangan ganda putri Malaysia yang melampaui babak perempat final Olimpiade.

Pearly-Thinaah memiliki kesempatan untuk menciptakan sejarah dan menerima dorongan tepat waktu ketika mereka naik dari peringkat 15 ke peringkat 13 dunia terbaru setelah All England.

Tugas mereka berikutnya adalah Kejuaraan Asia di Ningbo, China pada 9-14 April 2024.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-pastikan-satu-tempat-di-olimpiade-paris-2024
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini