banner babe

PBSI Ubah Line-Up, Anthony Masuk Skuat untuk SEA Games 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Nov 2019, 05:00 WIB
PBSI Ubah Line-Up, Anthony Masuk Skuat untuk SEA Games 2019

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Perubahan skuad kembali dilakukan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di kejuaraan SEA Games 2019 Filipina yang memasukkan pemain peringkat 8 dunia, Anthony Sinisuka Ginting menggantikan juniornya, Daniel Martin.

Perubahan ini dilakukan PBSI bukan tanpa sebab, pasalnya mereka ingin memastikan medali emas beregu putra kembali menjadi milik Indonesia setelah dua tahun lalu juga meraihnya di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Terakhir ada perubahan di SEA Games 2019, Anthony masuk untuk menggantikan posisi Daniel," kata Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

Keberhasilan Anthony menyegel tiket turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2019 saat tampil di Hong Kong Open pekan lalu juga membuat PBSI langsung menarik sang pemain ke SEA Games karena waktu persiapan dirasa cukup.

"Memang awalnya Anthony itu kami fokuskan untuk mengejar poin untuk BWF World Tour Finals 2019. Tapi kemudian lolos (karena final Hong Kong Open 2019), maka kami buru-buru ubah agar dia bisa ikut SEA Games 2019," dia menjelaskan.

Meskipun begitu, baik Jonatan Christie maupun Anthony Ginting hanya akan tampil di turnamen beregu karena mereka akan langsung ke Guangzhou China untuk mengikuti BWF World Tour Finals pada 11 hingga 15 Desember mendatang.

Dengan begitu, Shesar Hiren Rhustavito dan juga Firman Abdul Kholik akan sangat diandalkan untuk bisa mempertahankan gelar turnamen individual tunggal putra yang diraih Jonatan dua tahun lalu.

Kejuaraan SEA Games 2019 Filipina akan berlangsung pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Sea Games 2019

1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini