PBSI Janji Latihan Pelatnas Bulutangkis Normal Lagi Setelah Lebaran

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Apr 2020, 18:00 WIB
PBSI Janji Latihan Pelatnas Bulutangkis Normal Lagi Setelah Lebaran

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Herry IP-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini belum menerapkan pelatihan secara intensif selama Pemerintah menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) untuk mengekang penyebaran pandemi Covid-19 atau virus corona.

Namun demikian jika situasi semuanya kembali normal, Pelatihan Nasional akan kembali dikebut selepas Lebaran Idul Fitri atau berkisar pada bulan Juni karena Federasi Badminton Dunia (BWF) kemungkinan akan menyelenggara turnamen Internasional pada bulan Agustus mendatang.

Saat ini, porsi program latihan para pemain hanya berkisar antara 40 hingga 50 persen karena hanya untuk menjaga kondisi kebugaran dan juga feeling para pemain dengan pengawasan ketat dari tim dokter PBSI.

"Program latihan normal akan berjalan setelah lebaran. Semoga situasinya juga sudah normal kembali," kata Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, seperti dilansir dari DetikSport.

Sebelumnya dua pekan lalu, Federasi Badminton Dunia memutuskan untuk membatalkan semua turnamen hingga bulan Juli 2020 setelah penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan dan berdampak ke seluruh negara.

Pembatalan ini meliputi beberapa turnamen papan atas seperti Singapore Open Super 500, Thailand Open Super 500, Australia Open Super 300 serta Indonesia Open Super 100 yang akan berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Sebagai gantinya, PBSI juga sudah mengirimkan permintaan secara resmi kepada BWF untuk menyelenggarakan Indonesia Open pada bulan September tahun ini.

PBSI menilai bahwa tanggal tersebut tak akan bertabrakan dengan turnamen internasional lainnya karena merupakan jadwal turnamen Indonesia Masters Super 100 yang tahun lalu diadakan di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Artikel Tag: PBSI, pelatnas cipayung, Susy Susanti, Pandemi Covid-19

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini