PBSI 68 Tahun Merangkai Prestasi untuk Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Mei 2019, 20:45 WIB
PBSI 68 Tahun Merangkai Prestasi untuk Indonesia

Perayaan Ulang Tahun PBSI/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) merayakan ulang tahunnya yang ke-68. Meskipun hari ulang tahun jatuh pada 5 Mei lalu, namun dirayakan pada hari ini berbarengan dengan pelepasan skuat untuk Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Nanning, China.

Dengan usia yang sangat matang, PBSI diharapkan mampu mencapai suatu kekuatan yang solid dalam hal organisasi dan prestasi yang menjadi tumpuan bagi Indonesia di level Internasional.

"Usia ke-68 adalah usia yang cukup matang bagi organisasi. Mudah-mudahan PBSI menjadi organisasi yang kuat dan solid baik dalam pembinaan maupun prestasi," ujar Budiharto.

Dalam kesempatan ini, Budiharto juga berharap gelar Piala Sudirman bisa kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi yang sudah berkelana 30 tahun sejak 1989 lalu.

"Milestones PBSI di usia ke-68 ini, kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade," tutur Budiharto yang juga merupakan Chef de Mission Tim Piala Sudirman 2019.

Sebanyak 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri diumumkan untuk membela Indonesia di kejuaraan bergengsi beregu campuran Piala Sudirman 2019 dan tim akan bertolak ke Nanning China pada 15 Mei mendatang.

Di Piala Sudirman kali ini, Indonesia tergabung di Grup 1B bersama dengan dua tim kuat asal Eropa, Denmark dan juga Inggris.

Denmark tak bisa dianggap remeh karena mempunyai para pemain berpengalaman seperti mantan juara dunia, Victor Axelsen serta pasangan peringkat 8 dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara Inggris akan mengandalkan juara Commonwealth Games 2018, Chris Adcock/Gabriele Adcock.

Indonesia sendiri membawa kekuatan terbaik di kejuaraan beregu dua tahunan itu, seperti juara New Zealand Open 2019 pekan lalu, Jonatan Christie dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Artikel Tag: Jonatan Christie, mohammad ahsan, hendra setiawan, PBSI

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini