banner babe

Paulus Firman Yakin Pemainnya Mampu Kalahkan Pasangan Top Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 15 Agu 2019, 14:00 WIB
Paulus Firman Yakin Pemainnya Mampu Kalahkan Pasangan Top Dunia

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Pelatih kepala ganda putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman, mengatakan para pemain top ganda putra dari Indonesia, China dan Jepang sangat sulit dikalahkan. Meskipun begitu, ia yakin para pemainnya mampu menunjukkan kemampuan mereka di Kejuaraan Dunia 2019 yang akan bergulir pada pekan depan.

Tiga negara tersebut memiliki tujuh pasangan dalam 10 peringkat teratas dunia.

Indonesia memiliki Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1 dunia), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2 dunia) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7 dunia).

China mempunyai Li Junhui/Liu Yuchen (3 dunia) dan Han Chengkai/Zhou Haodong (6 dunia), sementara Jepang memiliki Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (4 dunia) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (5 dunia).

"Ya, mereka sangat kuat tetapi mereka bisa dikalahkan karena dalam turnamen besar, banyak yang dipertaruhkan dan semuanya bermuara pada siapa yang bisa menangani tekanan dengan baik," kata Paulus.

Dengan pertimbangan itu, saran Paulus untuk pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang mengincar medali di Kejuaraan Dunia di Basel pekan depan, adalah untuk tetap tenang dan fokus.

Pasangan peringkat 10 dunia itu, yang melakukan debut Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, tahun lalu, mengejutkan bulu tangkis dunia dengan finis di babak perempat final.

“Saya selalu mengingatkan mereka bahwa ketika Anda peringkat lebih tinggi, tekanan akan lebih besar,” ungkap Paulus.

“Mereka harus belajar cara mengatasi tekanan dan mengatasinya. Mereka tidak bisa mengatakan itu sulit karena pasangan teratas lainnya juga berada di posisi yang sama."

“Satu hal yang bisa mereka lakukan adalah selalu percaya diri dengan kemampuan mereka. Pertahankan emosinya, fokuskan pada bagaimana menyelesaikan pertandingan dan menjadi berani selama poin-poin penting. Seiring waktu, saya berharap mereka akan tumbuh menjadi lebih dewasa dalam permainan mereka," Paulus menambahkan.

Aaron/Wooi Yik mendapatkan bye di babak pertama dan mempunyai pertandingan babak kedua yang cukup sulit melawan pasangan peringkat 21 dunia asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Jika mereka bisa melewati pasangan Jepang, Aaron/Wooi Yik akan melawan juara bertahan Junhui/Yuchen di babak ketiga.

Artikel Tag: Paulus Firman, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Kejuaraan Dunia 2019

3262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini