Paulus Firman Harap Para Pemainnya Bersinar di India Open Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jan 2022, 13:30 WIB
Paulus Firman Harap Para Pemainnya Bersinar di India Open Pekan Depan

Chen Tang Jie-Peck Yen Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran tim nasional Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman ingin anak asuhnya memanfaatkan peluang dengan baik, dimulai dengan India Open pada pekan depan.

Dua pasangan nasional yang akan bertanding di New Delhi adalah peringkat 40 dunia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dan pasangan baru Chan Peng Soon/Valeree Siow.

Tang Jie/Yen Wei diunggulkan di posisi ketiga sementara Peng Soon/Valeree diunggulkan ditempat kelima.

"Saya tahu ini adalah turnamen pertama tahun ini, dan saya tidak ingin menempatkan para pemain di bawah tekanan apa pun, tetapi mereka harus tahu bahwa mereka perlu mengambil peluang mereka," kata Paulus Firman.

“Dengan tidak adanya banyak pasangan teratas dunia, saya ingin mereka bisa melangkah sejauh mungkin, dan jika mungkin, memenangkan gelar."

"Untuk Tang Jie-Yen Wei, targetnya sedikit berbeda karena mereka adalah pasangan yang berpengalaman. Namun, bagi Peng Soon-Valeree, ini adalah turnamen pertama mereka bersama," Paulus menambahkan.

Tang Jie/Yen Wei akan membuka kompetisi mereka melawan MR Arjun/Treesa Jolly dari India sementara Peng Soon/Valeree menghadapi duo lokal lainnya, Raju Mohamed Rehan/Jamaludeen Anees Kowsar.

"Tang Jie/Yen Wei adalah prospek Olimpiade 2024 kami. Ini berarti ketika kualifikasi dimulai pada Mei 2023, kami membutuhkan mereka untuk berada di antara delapan besar dunia," katanya.

"Karena itu, mereka harus mulai memenangkan turnamen dan naik peringkat mulai sekarang. Peng Soon-Valeree masih baru tapi mereka sudah lolos ke ajang Super 500, jadi saya ingin mereka mengambil kesempatan mereka."

“Jika mereka melakukannya dengan baik, itu akan memudahkan mereka bermain di turnamen yang lebih besar untuk mengumpulkan lebih banyak poin peringkat di masa depan. Mengenai target, ini yang saya ingin para pemain tahu,” tambah Paulus.

Pasangan Malaysia lainnya dalam pertarungan adalah unggulan teratas yang juga pasangan independen, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Mereka akan menghadapi Pratik Ranade/Kanika Kanwal dari India di babak pertama.

Artikel Tag: Paulus Firman, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/paulus-firman-harap-para-pemainnya-bersinar-di-india-open-pekan-depan
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini