Paulus Firman Harap Para Pemain Bersabar Dengan SOP Ketat Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 22:00 WIB
Paulus Firman Harap Para Pemain Bersabar Dengan SOP Ketat Thailand Open

Paulus Firman/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran tim nasional Malaysia asal Indonesia, Paulus Firman mendesak timnya untuk menguatkan diri dan menghadapi tantangan apa pun di BWF World Tour Asia yang akan berlangsung hari ini di Bangkok.

Ini terjadi setelah beberapa pemain top, termasuk mantan juara dunia, Viktor Axelsen dari Denmark, turun ke media sosial, mengecam Federasi Badminton Dunia (BWF) atas prosedur operasi standar yang ketat (SOP).

Paulus Firman mengatakan bahwa tidak ada yang sempurna tetapi upaya yang dilakukan oleh badan dunia dan BA Thailand harus diapresiasi.

“Ya, SOP di sini ketat dan tidak semua orang senang dengan makanan yang disajikan tapi tidak ada yang bisa sempurna," kata Paulus Firman.

"Kita harus memahami bahwa ini adalah seri pertama turnamen yang diselenggarakan dalam keadaan yang sangat sulit karena pandemi Covid-19. Saya telah menasihati para pemain saya bahwa mereka harus mengendalikan situasi dan tidak membiarkan situasi menguasai mereka," ungkapnya.

"Secara pribadi, saya melihat banyak peningkatan yang datang dari BWF dan penyelenggara setiap hari. Kita semua belajar sambil jalan. Kita harus memberi dan menerima."

"Lebih lanjut, saya yakin para pemain dan ofisial tim dapat menyampaikan kekhawatiran mereka pada pertemuan tersebut. Tidak perlu ledakan media sosial," tambah Paulus kepada Timesport .

Pelatih Indonesia itu juga menunjukkan bahwa banyak yang akan bergantung pada hasil tes usap ketiga yang dilakukan kemarin.

"Setelah dua tes pada semua pemain dan ofisial, hasilnya kembali negatif. Itu pertanda bagus," katanya.

"Saya yakin beberapa kekhawatiran para pemain, seperti lebih banyak berinteraksi, akan ditangani setelah hasilnya kembali dalam beberapa hari mendatang," jelas Paulus, yang sangat bergantung pada video call untuk membahas taktik dan program pelatihan dengan para pemainnya.

Yang pertama dari tiga turnamen di Bangkok, Yonex Thailand Open akan dimulai hari ini, diikuti oleh Toyota Thailand Open minggu depan dan kemudian World Tour Finals 2020.

Ganda campuran nasional yang akan turun ke lapangan hari ini di babak pertama adalah Hoo Pang Ron-Cheah Yee See dan Goh Soon Huat-Shevon Lai.

Pasangan Malaysia lainnya dalam pertarungan Thailand Open ini adalah peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dan Tan Kian Meng-Lai Pei Jing.

Artikel Tag: Paulus Firman, BWF, thailand

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini