Pasca Pensiun, Lee Chong Wei Rencanakan Bulan Madu

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 14 Jun 2019, 23:15 WIB
Pasca Pensiun, Lee Chong Wei Rencanakan Bulan Madu

Wong Mew Choo-Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Wong Mew Choo menikah dengan Datuk Lee Chong Wei sejak tahun 2012 lalu, namun orang tua dari dua anak laki-laki itu belum pergi berbulan madu karena komitmennya terhadap bulu tangkis.

"Dengan pensiunnya sekarang, Chong Wei telah menyatakan niatnya untuk merencanakan bulan madu mereka yang telah lama tertunda," kata Mew Choo.

Meskipun senang, Mew Choo bagaimanapun, tidak ingin terburu-buru untuk melakukan perjalanan.

“Bagi saya sekarang, bulan madu tidak penting, yang lebih penting adalah kesehatannya,” ungkap Mew Choo kepada media setelah Chong Wei mengumumkan pengunduran dirinya pada konferensi pers di Menara KBS, kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga kemarin (13/6).

"Juga tidak mudah untuk merencanakan atau melakukan perjalanan jauh karena kami memiliki anak (Kingston dan Terrance) tetapi untuk sekarang kami hanya ingin tubuhnya pulih dan memberinya waktu untuk bersantai."

"Kami juga ingin dia memikirkan masa depannya. Sebelum ini (pensiun), dia adalah seorang atlet dan saya percaya dia masih ingin membantu bulu tangkis Malaysia tetapi dalam kapasitas yang berbeda,” tambah Mew Choo, yang juga mantan bintang bulu tangkis tim nasional.

Ditanya tentang tujuan mimpinya untuk bulan madu mereka, Lee Chong Wei menjawab sambil tertawa.

"Saya pikir Anda (media) harus bertanya kepadanya ke mana ia ingin membawa saya," kata Chong Wei.

"Dia ingat bahwa selama hari-hari bermain, dia berada di Los Angeles untuk Kejuaraan Dunia dan berharap untuk kembali ke sana suatu hari."

"Jadi kami akan merencanakan ... mungkin Maladewa, kami belum tahu," lanjutnya.

Mew Choo mengakui bahwa keputusan untuk pensiun adalah keputusan yang sulit bagi Chong Wei, tetapi sebagai istrinya, dia senang dia menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

“Setelah bermain selama 19 tahun, sangat sulit baginya untuk membuat keputusan ini. Rasanya seperti sesuatu yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata. Tapi akhirnya saatnya baginya untuk bersantai dan menikmati hidup."

“Dia telah menghabiskan banyak waktu untuk karier dan bulu tangkisnya dan jujur, dia jarang punya waktu untuk keluarga. Tetapi sekarang, dia akan memiliki lebih banyak waktu untuk menyaksikan anak-anaknya tumbuh,” tegas mantan juara China Open itu.

Artikel Tag: lee chong wei, Wong Mew Choo, Pensiun, bam

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini