Pasca Olimpiade, Banyak Kejuaraan Besar Dunia Digelar Hingga Akhir Tahun

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 18 Agu 2021, 17:45 WIB
Pasca Olimpiade, Banyak Kejuaraan Besar Dunia Digelar Hingga Akhir Tahun

Podium Tungga Putra Olimpiade Tokyo 2020/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahun ini merupakan tahun yang penting bagi bulu tangkis, dengan puncaknya adalah Olimpiade Tokyo 2020, tetapi aksinya belum berakhir! Jadi, luangkan waktu ini untuk bernafas dan mengisi paru-paru Anda karena kita akan berangkat sekali lagi.

Hanya dalam beberapa minggu, beberapa talenta muda paling menarik di Eropa akan menunjukkan keahlian mereka di Kejuaraan U17 Eropa 2021 (3 - 12 September) di Podcetrtek, Slovenia.

Bulan depan, TotalEnergies BWF Piala Sudirman 2021 (26 September - 3 Oktober) akan berlangsung di Vantaa, Finlandia. Untuk ke-17 kalinya, tim nasional campuran terbaik dunia akan bertarung untuk melihat siapa yang pantas dinobatkan sebagai yang terbaik. Tempatnya adalah Energia Areena, yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 awal tahun ini.

Sudah tiga tahun menunggu Piala Sudirman sejak China merebut kembali gelar mereka di kandang sendiri, mengalahkan Jepang di final. Kita akan melihat penampilan debut untuk tuan rumah Finlandia dan menyambut kembalinya Tahiti, finis ketiga dan keempat di Kejuaraan Beregu Putra dan Wanita VICTOR Oseania 2020. Saat ini, Tahiti tidak menikmati pembatasan perjalanan, sementara beberapa pemain yang mereka usulkan saat ini tinggal di Prancis, dengan perjalanan yang lebih mudah ke Finlandia.

Kami berhenti sejenak selama satu minggu sebelum memasuki kejuaraan dunia beregu putra dan putri dengan ditundanya Final TotalEnergies BWF Thomas & Uber Cup 2020 (09-17 Oktober) . Kota Aarhus di Denmark telah dengan sabar menunggu momen yang menandai pertama kalinya kompetisi ini diselenggarakan di Eropa di era modern. Denmark memiliki kemenangan Piala Thomas yang mengesankan pada tahun 2016, meskipun China memenangkan trofi yang terkenal pada tahun 2018, dengan Jepang mengangkat Piala Uber.

Bepergian hanya 150km selatan Aarhus, pemberhentian berikutnya adalah Odense, kampung halaman Viktor Axelsen dan lokasi digelarnya VICTOR Denmark Open 2021 (19-24 Oktober) . Turnamen ini dimainkan di bawah pembatasan ketat pada tahun 2020 di mana pertandingan perpisahan Jan Jørgensen dan Anders Antonsen mengambil gelar.

Kemudian ke Paris untuk YONEX French Open 2021 (26-31 Oktober) yang dibatalkan tahun lalu. Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020, Chen Long, akan memburu hat-trick gelar.

Menyelesaikan leg Eropa, Hylo Open 2021 yang baru dinamai dan ditingkatkan (02-07 November) akan berlangsung di Saarbrücken, Jerman. Itu sebelumnya dikenal sebagai SaarLorLux Open.

Pemain kemudian akan istirahat sejenak sebelumnya, seperti halnya Bangkok di awal tahun, Bali di Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga turnamen beruntun. Indonesia Masters 2021 (16-21 November) , yang Indonesia Open 2021 (23-28 November) dan HSBC BWF World Tour Finals (1-5 Desember) .

Tunggu, masih ada lagi! Final 2021 akan kembali ke Eropa untuk Kejuaraan Dunia TotalEnergies BWF 2021 (12-19 Desember) di Huelva, Spanyol.

Kampung halaman Carolina Marin juga menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2018 di mana dia memenangkan emas. Marin yang tidak mampu mempertahankan emas Olimpiade di Tokyo, dan ini akan berpacu dengan waktu untuk melihat apakah dia dapat pulih dari ligamen anterior cruciatum di lutut kirinya untuk bersaing memperebutkan emas Kejuaraan Dunia keempat.

Itu dia, akhir tahun 2021 yang penuh aksi. Banyak yang dinanti-nantikan untuk penggemar bulu tangkis dan kami akan selalu bersama Anda.

Artikel Tag: olimpiade tokyo 2020, Piala Thomas 2020, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pasca-olimpiade-banyak-kejuaraan-besar-dunia-digelar-hingga-akhir-tahun
747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini