Pasca Kecelakaan, Kento Momota Kembali Berlatih

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 13:15 WIB
Pasca Kecelakaan, Kento Momota Kembali Berlatih

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Kecelakaan fatal yang menewaskan seorang supir tak membuat Kento Momota menjauh dari lapangan bulu tangkis. Diketahui bahwa pemain peringkat 1 dunia itu telah memulai latihan dengan tim nasional pada hari Senin (3/2) kemarin, tiga pekan setelah lolos dari maut di Malaysia.

Pada 13 Januari 2020 lalu, Momota yang kini berusia 26 tahun, bersama dengan pelatih Yu Hirayama, fisioterapis Akifumi Morimoto, dan seorang pejabat Federasi Badminton Dunia (BWF), William Thomas, terlibat dalam kecelakaan saat dalam perjalanan di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Supir Bavan dinyatakan tewas dalam kecelakaan tragis itu, Momota menderita patah hidung dan goresan serta perlu dijahit, sementara yang lain dirawat karena cedera ringan.

Kecelakaan itu, yang terjadi di dekat Serdang, terjadi beberapa jam setelah Momota meraih gelar di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 di Axiata Arena di Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Momota, yang merupakan favorit kuat medali emas di Olimpiade Tokyo tahun ini, diperkirakan akan tampil untuk mempertahankan gelar di turnamen bergengsi All England 2020 pada 11-15 Maret mendatang. Dia juga diperkirakan akan kembali ke Kuala Lumpur untuk turnamen Malaysia Open 2020 World Tour Super 750 pada 31 Maret hingga 5 April 2020.

Tahun 2018 lalu, Momota berhasil melangkah ke babak final Malaysia Open sebelum dihentikan oleh legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang menorehkan rekor gelar ke-12 kalinya.

Artikel Tag: kento momota, lee chong wei, All England 2020, Malaysia Open 2020

682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini