Pasangan Baru Tan Wee Kiong/Tan Kian Meng Targetkan Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Sep 2021, 15:00 WIB
Pasangan Baru Tan Wee Kiong dan Tan Kian Meng Targetkan Olimpiade Paris 2024

Tan Wee Kiong-Tan Kian Meng/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kemitraan ganda putra baru, Tan Kian Meng dan Tan Wee Kiong akan tetap eksis. Pasangan independen Kian Meng menepis anggapan bahwa kepindahannya untuk bermain dengan Wee Kiong dilakukan semata-mata untuk bersenang-senang dan bahwa aksi mereka bersama tidak akan bertahan lama.

“Saya ingin lolos dalam dua event di Olimpiade Paris. Salah satunya dengan pasangan tetap saya Lai Pei Jing di ganda campuran dan yang lainnya dengan Wee Kiong di ganda putra,” kata Kian Meng.

"Saya tidak bekerja sama dengan Wee Kiong untuk bersenang-senang... kami akan membuat kemitraan ini berhasil."

Tan Kian Meng yang berusia 27 tahun akan menguji kemitraannya dengan Tan Wee Kiong untuk pertama kalinya di Dutch Open pada 13-17 Oktober di Almere.

Partisipasi mereka di Denmark Open sebelumnya akan bergantung pada entri pasangan lain karena mereka telah dimasukkan sebagai cadangan keenam.

Di ganda campuran, peringkat 12 dunia Kian Meng/Pei Jing akan bermain di babak utama Denmark Open.

Kian Meng, yang diminta untuk beralih dari tunggal ke ganda campuran enam tahun lalu, mengaku kurang pengalaman bermain di ganda putra tetapi tidak melihatnya sebagai masalah.

“Saya bermain di nomor tunggal tanpa banyak keberuntungan. Saya telah bermain di nomor ganda beberapa kali dengan Low Juan Shen dan Teo Ee Yi masing-masing tetapi hanya di dua atau tiga turnamen,” katanya.

“Yang terlama adalah dengan Pei Jing di ganda campuran dan kami melakukannya dengan baik. Saya dapat mengelola dua sektor ganda. Tidak sulit untuk bergabung dengan Tan Wee Kiong."

“Dia adalah master di lapangan depan sementara saya bisa mendikte kecepatan dari belakang. Kami baik-baik saja dalam pelatihan... kami hanya perlu menguji kemitraan ini."

“Kami memulai dengan turnamen berperingkat lebih rendah seperti Dutch Open untuk membangun momentum. Kami kehilangan waktu yang berharga karena Covid-19, tetapi kami berharap dapat segera menyusul.”

Kian Meng/Wee Kiong dan pebulu tangkis independen lainnya berlatih di bawah pelatih Chin Eei Hui di sebuah klub bulu tangkis di Petaling Jaya.

Artikel Tag: Tan Wee Kiong, Tan Kian Meng, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pasangan-baru-tan-wee-kiongtan-kian-meng-targetkan-olimpiade-paris-2024
2148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini