Park Joo Bong Yakin Kento Momota Akan Kembali Untuk Rebut Emas Olimpiade

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Okt 2020, 10:00 WIB
Park Joo Bong Yakin Kento Momota Akan Rebut Emas Olimpiade

Kento Momota-Park Joo Bong/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Mulai saat ini tidak ada lagi turnamen bulu tangkis papan atas dunia hingga tahun depan. Namun kejuaraan terbesar tahun 2021 adalah Olimpiade yang ditunda mulai tahun ini. Adapun untuk atlet tuan rumah, Pelatih Kepala Timnas Jepang, Park Joo Bong mengatakan jika Kento Momota bisa kembali bermain seperti semula.

"Saya yakin dia akan mampu memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Saya meminta pelatih mengunjungi klubnya beberapa kali. Latihannya berjalan dengan baik," kata Park Joo Bong .

Semula, pemain tunggal putra terbaik dunia, Kento Momota akan kembali untuk pertama kalinya setelah kecelakaan pada Januari lalu, dan akan tampil di Denmark Open pada pertengahan bulan ini.

Namun pada akhirnya, 15 pemain Jepang mengundurkan diri dari turnamen tersebut, termasuk Kento Momota yang menempati unggulan pertama dalam turnamen tersebut.

“Sebenarnya semua atlet siap bertanding. Kami telah memulai sesi latihan baru pada 1 Oktober untuk persiapan turnamen di Denmark. Tapi beberapa hari sebelum acara, Kasus Covid-19 juga melonjak di Denmark dan pemilik klub meminta atlet untuk tetap tinggal," kata pelatih kepala tim nasional itu.

Park Joo Bong mengungkapkan bahwa Federasi Badminton Jepang telah melakukan semua pekerjaan. Dan apakah itu sebuah hotel dan penerbangan. Namun saat situasinya berubah harus memutuskan untuk tidak bertanding demi keselamatan semua atlet yang harus bersiap untuk tahun depan.

Sementara itu, Kento Momota, yang kembali berlatih untuk Olimpiade Tokyo 2020 bersama tim Jepang, menegaskan dirinya masih mengincar emas Olimpiade, di mana ia terus berlatih keras untuk pulih setelah menjalani operasi di pusat latihan timnas yang lengkap.

“Tim bulu tangkis Jepang sudah kembali ke National Training Center sejak awal September. Kami sangat takut dan hati-hati. Tapi sekarang semuanya sempurna dan kami menyadari bahwa pusat latihan tim nasional adalah tempat terbaik untuk aman. Dan percaya bahwa setiap pemain tahu bahwa pusat latihan adalah tempat terbaik untuk tinggal dan berlatih," tegas legenda bulu tangkis Korea Selatan itu.

Artikel Tag: kento momota, Park Joo Bong, olimpiade

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini