Park Joo Bong Akui Permainan Kento Momota Saat Ini Mudah Ditebak

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Okt 2021, 14:30 WIB
Park Joo Bong Akui Permainan Kento Momota Saat Ini Mudah Ditebak

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong mengakui bahwa permainan Kento Momota sudah bisa ditebak dan ada upaya untuk mengubahnya sehingga juara dunia dua kali itu sekali lagi akan tetap selangkah lebih maju di tunggal putra.

“Sepertinya sekarang setiap lawan tahu Kento Momota adalah target dan mereka telah menganalisisnya dengan baik. Jadi dia harus mengubah taktik dan gameplan,” kata Park Joo Bong setelah pertandingan Piala Sudirman baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Di Piala Sudirman, pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota melakukannya dengan baik untuk mengalahkan pemain Malaysia Lee Zii Jia di babak penyisihan grup dan Chou Tien Chen dari Taiwan di babak perempat final tetapi ia kalah dari Zii Jia di babak semifinal dan Shi Yuqi dari China di babak final yang sangat menentukan. 

Park Joo Bong mengatakan Momota akan menghadapi lawan yang lebih kuat di kejuaraan Piala Thomas mulai besok di Aarhus, Denmark.

“Kali ini Shi Yuqi dan Tien Chen adalah saingan berat, dan tentu saja Victor (Axelsen) dan (Anders) Antonsen ada di sana, dan Heo Kwanghee dari Korea juga menunjukkan semangat juang yang baik, jadi sepertinya ada lebih banyak saingan sekarang. Dan mereka bangun saat ini," katanya. 

“Dibandingkan dengan mereka, Momota masih belum dalam kondisi terbaiknya seperti dulu.”

Ditanya apakah tantangannya fisik atau psikologis, Joo-bong berkata: “Saat ini baik fisik dan psikologis. Dia masih belum sepenuhnya memulihkan kepercayaan diri. Dia mendapatkan kepercayaan diri, tetapi masih ada beberapa cara untuk pergi,” legenda bulu tangkis Korea itu menyimpulkan. 

Artikel Tag: Park Joo Bong, kento momota, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/park-joo-bong-akui-permainan-kento-momota-saat-ini-mudah-ditebak
3349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini