Para Pemain Senior Menangi Laga Pertama Turnamen Internal BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Agu 2020, 23:00 WIB
Para Pemain Senior Menangi Laga Pertama Turnamen Internal BAM

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Dua pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan juga Goh V Shem/Tan Wee Kiong, sukses memenangkan pertandingan pertama penyisihan grup kompetisi internal Federasi Badminton Malaysia (BAM).

Unggulan teratas ganda campuran, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk mengalahkan Chen Tangjie dan Bai Yanwei dengan 21-18 dan 21-16, untuk kemudian akan bermain melawan Xu Bangrong dan Xie Yiqian pada pukul 8:30 malam waktu setempat.

Chan Peng Soon senang dan merasa puas dengan penampilannya di game pertama.

"Saya cukup puas sejauh ini, namun, saya belum mencapai kondisi 100%, jadi saya ingin menemukan perasaan game tersebut terlebih dahulu," kata Peng Soon.

Dia mengatakan bahwa meskipun itu adalah kompetisi internal, kondisi AC yang berangin sangat memengaruhi, dan ada tiga pasangan kuat yang bersaing di turnamen ini di peringkat 15 besar dunia seperti level Super 300, tetapi dia tidak mengerti mengapa pertandingan harus dilakukan dua kali dalam sehari.

"Saya pikir satu pertandingan sehari harus diatur sehingga para pemain dapat menyesuaikan diri ... Saya tidak dapat mengingat pertandingan beruntun terakhir yang saya jalani, bahkan jika ada Internasional Challenge yang sudah lama sekali. Mengenai apakah tubuh dapat pulih, saya akan tahu besok. Bagaimanapun, kompetisi dan pelatihan sama sekali berbeda," ungkapnya.

Sementara Goh Liu Ying mengatakan bahwa melalui turnamen ini sebagai bagian dari pelatihan, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk melakukan yang terbaik, tetapi ia masih membutuhkan sedikit waktu untuk menyesuaikan diri. Game pertama jelas sedikit tidak nyaman, namun di game kedua mereka mampu mengendalikan permainan.

Di ganda putra, empat kombinasi terkuat berhasil meraih kemenangan. Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik mengalahkan Ye Ruiqing dan Huang Zida 21-11 dan 21-16 di Grup A. Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi di grup yang sama mengalahkan Zhong Hongjian dan Lu Bingkun dengan 21-16 dan 21-16.

Goh V Shem/Tan Wee Kiong mengalahkan Chen Tangjie dan Novartis 21-8 dan 21-19 di pertandingan pertama mereka, sementara Goh Sze Fei dan Nur Izzuddin Rumsani mengalahkan Zheng Yujun dan Xie Weijie 21-19 dan 21-12, keduanya berada di Grup B.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh V Shem, Tan Wee Kiong

992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini