Para Pemain Pelatnas Dapat Pembekalan Non-Teknis Sebelum ke Piala Sudirman

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Sep 2021, 14:00 WIB
Para Pemain Pelatnas Dapat Pembekalan Non-Teknis Sebelum ke Piala Sudirman

Pembekalan Para Pemain Pelatnas/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jelang keberangkatan tim Indonesia ke kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2021 pada akhir bulan ini, para pemain Pelatnas Cipayung mendapatkan suntikan berharga dari para dokter, visioterapis maupun ahli gizi yang bertajuk diskusi yang berlangsung di Pelatnas Cipayung.

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan diskusi ini diharapkan dapat menambah wawasan para pemain terkait gizi, kebugaran dan juga motivasi demi meraih hasil terbaik di kejuaraan beregu Piala Sudirman, Piala Thomas & Uber yang akan mulai bergulir pada akhir bulan ini.

"Lewat kegiatan ini, persiapan tim Piala Sudirman, Thomas dan Uber diharapkan jauh lebih mantap. Seluruh bidang, mulai dari tim medis, dokter gizi hingga psikolog akan mendukung agar pemain bisa berjuang maksimal dan memberikan yang terbaik," harap Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta saat membuka kegiatan.

Beratnya target yang diemban dan juga tensi pertandingan yang tinggi membuat para pemain rentan cedera. Hal inilah yang ingin ditekankan para dokter agar penanganan cepat dilakukan sebisa mungkin kebugaran para pemain harus tetap terjaga demi ambisi membawa pulang piala yang sudah lama tak pulang ke Tanah Air.

"Ini yang harus dijaga. Di sini komunikasi atlet dan pelatih perlu terbuka. Kalau ada yang cidera, tolong segera disampaikan agar lebih cepat ditangani. Tentu kita tidak ingin karena dibebani target juara, atletnya malah cidera. Jadi selama persiapan harus  dijaga betul jangan sampai atlet cidera," tutur dr. Nicolaas, kepala tim medis PBSI.

Kejuaraan bergengsi Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia, kemudian dilanjutkan dengan Piala Thomas dan Uber pada pada 9 hingga 17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Artikel Tag: PBSI, pelatnas cipayung, Piala Sudirman 2021, Piala Thomas 2020, Piala Uber 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-pelatnas-dapat-pembekalan-non-teknis-sebelum-ke-piala-sudirman
492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini