Para Pemain Indonesia Diharapkan Bangkit Setelah Kegagalan di Jepang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Sep 2022, 17:15 WIB
Para Pemain Indonesia Diharapkan Bangkit Setelah Kegagalan di Jepang

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Para pemain bulu tangkis nasional Indonesia diharapkan bisa kembali bangkit setelah kegagalan di dua turnamen beruntun yang berlangsung di Jepang yang baru saja berakhir pada pekan lalu.

Meski gagal, Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionnya Mainaky tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan para pemain meskipun hasilnya belum sesuai yang diharapkan.

"Saya rasa tidak (fokus anak-anak menurun), karena kembali lagi mereka tetap bisa berjuang habis-habisan di lapangan setiap pertandingan. Kita semua bisa lihat itu," kata Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI (4/9).

Di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022, satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di partai puncak, pasangan veteran Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan gagal menciptakan sejarah sebagai ganda putra tersukses di Kejuaraan Dunia setelah menyerah dari musuh bebuyutannya asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Di pekan berikutnya di Osaka dalam ajang Japan Open World Tour Super 750, para wakil Merah Putih kembali gagal karena hanya mampu mengirim wakilnya hingga babak perempat final.

Rionny berharap bahwa kegagalan di Tour Jepang sebagai pelajaran yang sangat berharga dan motivasi untuk bisa bangkit di turnamen mendatang, apalagi tahun depan akan nada kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Saya harap hasil ini tidak membuat anak-anak dan tim pelatih down. Sebaliknya harus menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi karena masih banyak turnamen-turnamen di depan," Rionny, berpesan.

Turnamen terdekat para pemain Indonesia untuk membayar kegagalan adalah Denmark Open World Tour Super 750 yang akan berlangsung pada 18 hingga 23 Oktober, dilanjutkan sepekan kemudian di French Open Super 750 pada 25 hingga 30 Oktober mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-indonesia-diharapkan-bangkit-setelah-kegagalan-di-jepang
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini