Para Pemain Ganda Eropa Diyakini Tengah Menuju Kebangkitan Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Mar 2021, 03:00 WIB
Para Pemain Ganda Eropa Diyakini Tengah Menuju Kebangkitan Musim Ini

Thom Gicquel-Dhelphine Delrue/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying serta Goh Soon Huat dan Shevon Lai tidak terlalu khawatir dengan kenaikan mendadak pasangan Eropa di panggung internasional.

Kedua pasangan dijegal oleh lawan dari Eropa di perempat final Swiss Open di Basel pada hari Jumat.

Unggulan teratas Peng Soon dan Liu Ying kalah 14-21, 21-19 dan 21-15 dari pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, sementara unggulan keempat Soon Huat san Shevon kalah 14-21, 21-14 dan 21-19 dari pasangan Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Untuk Soon Huat dan Shevon, itu adalah kekalahan kedua berturut-turut mereka dari pasangan Perancis itu, setelah Asian Leg of the BWF World Tour di Bangkok pada Januari.

Peng Soon berkata: "Sejujurnya, Liu Ying dan saya tidak bermain bagus, jadi kami tidak terlalu terkejut bahwa kami kalah."

“Menang dan kalah adalah bagian dari permainan, dan saat ini, Liu Ying dan saya sedang berjuang dengan konsistensi. Itu dia. Kami hanya harus bangkit dari sini dan bekerja untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di turnamen berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu Shevon mengakui bahwa pasangan Eropa telah mengejar ketertinggalan dari Asia, dan meskipun kekalahan mungkin telah merusak impian Olimpiade mereka, namun tidak membunuh harapan mereka.

"Kekalahan kami kemarin (perempat final Swiss Open) adalah kemunduran dalam kualifikasi Olimpiade kami, tetapi bagi saya, tidak ada penyesalan dalam kekalahan," katanya.

"Dibandingkan dengan performa kami di Thailand, kami melakukannya jauh lebih baik di Basel, dan kami dapat merasakan bahwa kami kembali ke permainan kami."

"Mengenai tantangan Eropa, ya, mereka telah menyusul. Secara fisik, mereka lebih kuat, tapi saya yakin kami orang Asia masih memiliki keunggulan taktis atas mereka. Tapi yang pasti, kami tidak bisa menganggap enteng mereka seperti di masa lalu," tambahnya.

Kedua pasangan, yang di bawah bimbingan pelatih Chin Eei Hui, akan tetap di Basel selama satu minggu lagi sebelum bertandang ke Birmingham untuk tampil di All England pada 17-22 Maret mendatang.

Artikel Tag: Eropa, Shevon Jemie Lai, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Swiss Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/para-pemain-ganda-eropa-diyakini-tengah-menuju-kebangkitan-musim-ini
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini