Pang Ron-Yee See Harus Akui Keunggulan Pasangan Korea di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 24 Jan 2021, 14:00 WIB
Pang Ron-Yee See Harus Akui Keunggulan Pasangan Korea di Semifinal

Pang Roon-Yee See Saat Kalahkan Hafiz/Gloria/[Foto:Badzine]

Berita Badminton : Setelah berhasil menumbangkan Hafiz/Gloria, kegelisahan Hoo Pang Ron dan Cheah Yee See gagal menangani kesempatan itu dan harus tersingkir dari babak semifinal Toyota Thailand Open World Tour Super 1000.

Pang Ron dan Yee See harus menanggung tantangan di ganda campuran setelah tersingkirnya peraih medali perak Olimpiade Rio, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dan pasangan itu, membuat penampilan semifinal pertama mereka di acara BWF World Tour utama, harus menyerah 9-21 dan 16-21 dari unggulan keempat Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

“Kami tidak melakukannya dengan sangat baik hari ini dan itu mungkin karena pengalaman. Kami tidak bisa menggunakan keterampilan kami yang kuat untuk melawan mereka. Lawan kami sama-sama kidal, jadi mungkin permainan kami seharusnya berbeda," kata Pang Roon.

“Kami kalah dari pasangan yang jauh lebih baik, jadi kami pasti membutuhkan lebih banyak pelatihan dan pengalaman. Meski senang bisa mencapai semifinal, kami belum puas dengan performa hari ini,” tambah Pang Ron.

Ini masih akan menjadi turnamen yang patut dikenang bagi keduanya, yang hanya menempati peringkat keempat di sektor ganda campuran tim nasional.

Pada perempat final pada hari Jumat, pasangan peringkat 35 dunia itu mencetak kemenangan menakjubkan 12-21, 21-19 dan 21-19 atas peringkat kedelapan dunia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dari Indonesia.

Itu juga merupakan akhir perjalanan bagi pasangan ganda putri Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean ketika mereka kalah 17-21 dan 6-21 dari unggulan keempat asal Korea, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

“Hari ini sangat sulit. Kami berada di bawah tekanan. Di game kedua kami tidak dapat mengontrol draft di arena dan itu menyebabkan banyak kesalahan sendiri dari kami. Itulah alasan utama mengapa kami kalah."

“Sudah lama sejak kami bermain secara kompetitif dan hari ini kami melawan pasangan papan atas,” kata Mei Kuan.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Cheah Yee See, Thailand Open

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini