Pandemi Covid-19, Inggris Mundur Dari Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Eropa 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 12 Apr 2020, 03:00 WIB
Pandemi Covid-19, Inggris Mundur Dari Tuan Rumah Kejuaraan Beregu Eropa 2021

Badminton/[Foto:BadmintonEurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Situasi Covid-19 telah menyebabkan Federasi Badminton Inggris menarik diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa pada bulan Februari 2021. Pandemi telah berdampak besar pada organisasi di seluruh dunia dan bulu tangkis tidak dikecualikan. Akibatnya, posisi keuangan saat ini dan yang diproyeksikan dalam Badminton Inggris sayangnya mengakibatkan penarikan.

Federasi Badminton Inggris dan Federasi Badminton Eropa telah melakukan dialog erat untuk melihat situasi dengan jelas bahwa ada risiko untuk pementasan Kejuaraan di Inggris, dan segala upaya telah dilakukan untuk menemukan solusi, tetapi sayangnya mungkin belum menemukan kesepakatan bersama tentang bagaimana menjadi tuan rumah acara yang akan berlangsung di Milton Keynes seperti yang disepakati sebelumnya.

"Sangat mengecewakan bahwa Badminton Inggris tidak akan dapat mengejar kesempatan ini, tidak hanya menjadi tuan rumah Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, tetapi dalam mementaskannya dengan cara yang inovatif, diposisikan di antara sejumlah besar orang," kata Adrian Christy, Kepala Eksekutif Badminton Inggris.

Eksposur bulu tangkis Inggris, bulu tangkis Eropa dan Kejuaraan itu sendiri adalah signifikan dan merupakan pendekatan yang kami ingin kunjungi kembali di masa keuangan yang lebih mapan. Namun dalam kondisi saat ini, sayangnya kami tidak melihat opsi lain selain menarik diri dari penawaran kami dan tidak menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2021."

Hingga kini, Inggris telah melaporkan sebanyak 78 ribu kasus infeksi, dengan hampir 10 ribu orang meninggal dunia, selagi kasus pulih hanya berada di angka 344.

“Ini adalah masa yang benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya dan dampak finansial dari situasi virus corona menciptakan tantangan yang signifikan, secara operasional dan finansial, bagi Badminton Inggris dan kami harus membuat beberapa pilihan sulit tentang di mana kami memprioritaskan sumber daya keuangan kami yang telah sangat terkena dampak pandemi ini," ungkapnya.

“Keberlanjutan bulu tangkis Inggris harus menjadi prioritas pertama kami, dan ini termasuk klub, pelatih, liga dan Asosiasi Badminton di negara kami. Kami harus siap untuk memastikan bulu tangkis di Inggris siap untuk pergi lagi ketika waktunya tepat dan kami tidak bisa mengambil risiko melemahkan dukungan yang sangat dibutuhkan oleh komunitas lokal kami dengan mengejar investasi yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan," tambah Adrian.

Sementara itu, Jimmy Andersen, Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Badminton Eropa, mengatakan bahwa mereka menerima segala keputusan yang ditetapkan oleh Federasi Badminton Inggris.

“Kami sangat menantikan untuk menjadi tuan rumah acara di Milton Keynes, dan untuk bekerja sama dengan staf acara yang berpengalaman dari Badminton Inggris," Jimmy menjelaskan. 

"Kami benar-benar menghargai keterbukaan yang telah kami tunjukkan di seluruh proses, tetapi kami sekarang berada pada titik di mana kami harus menantikan, dan kami sepenuhnya memahami bahwa Badminton Inggris tidak dapat berkomitmen pada apa yang awalnya mereka maksudkan.

"Kami sekarang akan mempertimbangkan langkah-langkah kami selanjutnya menuju tempat penyelenggaraan acara bergengsi dan penting ini, dan kami menyambut minat apa pun dari keanggotaan kami dalam menyelenggarakan acara di bulan Februari bersama dengan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pandemi Covid-19, Badminton Inggris, Kejuaraan Beregu Eropa 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pandemi-covid-19-inggris-mundur-dari-tuan-rumah-kejuaraan-beregu-eropa-2021
1307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini