Orleans Masters 2021 Jadi Kesempatan Goh Jin Wei Setelah Lama Absen

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 15:30 WIB
Orleans Masters 2021 Jadi Kesempatan Goh Jin Wei Setelah Lama Absen

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putri tim nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya yakin Orleans Masters di Perancis pada 23-28 Maret akan menjadi turnamen terbaik untuk menilai sejauh mana Goh Jin Wei telah berkembang sejak hari-hari dilanda cedera.

Goh Jin Wei, 21 tahun, belum pernah melihat aksi kompetitif setelah Kejuaraan Beregu Asia pada Februari tahun lalu. Dia duduk di peringkat 145 dunia, jauh di bawah karir terbaiknya di peringkat 24 dunia.

Sebelum comeback tahun lalu, pemain kelahiran Penang itu sempat absen selama hampir tujuh bulan karena sakit perut, yang membuatnya menjalani kolektomi pada Oktober 2019.

Meski menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dalam turnamen internal yang diselenggarakan oleh BAM tahun lalu, Jin Wei belum diuji di panggung internasional.

"Orleans Masters mungkin bukan turnamen standar Goh Jin Wei, tapi kami harus menerima kenyataan bahwa dia sudah lama tidak bermain secara kompetitif," kata Indra Wijaya kemarin.

"Berdasarkan pelatihan, saya akan mengatakan Jin Wei melakukannya dengan sangat baik. Tapi saya ingin melihat apakah dia bisa mengatasi tuntutan tinggi bermain di turnamen internasional."

"Persiapannya bagus, bersama dengan yang lain (S. Kisona dan Lee Ying Ying) yang juga akan bermain di Orleans Masters," ungkapnya.

Indra Wijaya juga berharap Kisona memanfaatkan peluangnya dengan baik untuk naik peringkat dunia mengikuti awal yang baik tahun ini. Berbeda dengan Jin Wei, Kisona beruntung bisa bermain di dua event Super 1000 bulan lalu (Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open), dan akan bermain di ketiga bulan depan, All England pada 17-22 Maret.

“Kisona sangat beruntung. Tidak hanya bisa merasakan event top tier, tapi juga membantunya naik peringkat dunia (62),” jelas Indra.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, indra wijaya, Orleans Masters 2021

999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini