Ong Yew Sin Senang Terpilih Untuk Skuad Piala Thomas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Sep 2020, 00:45 WIB
Ong Yew Sin Senang Masuk Skuad Piala Thomas

Ong Yew Sin-Teo Ee Yi/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis profesional spesialis ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin sangat senang atas kesempatan untuk memainkan peran penting di kejuaraan Piala Thomas 2020 setelah dua edisi absen.

Yew Sin dan rekannya, Teo Ee Yi terpilih untuk kejuaraan bergengsi di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober, bersama dengan dua pasangan teratas dari Federasi Badminton Malaysia (BAM) yakni peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 28 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Berdasarkan peringkatnya yang saat ini berada di peringkat 14 dunia, Ong Yew Sin dan Yeo Ee Yi diprediksi akan bermain sebagai ganda kedua.

Yew Sin, yang didepak dari skuad tim nasional pada Januari lalu, berjanji untuk tak mengecewakan pemilihan tersebut.

“Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain di kejuaraan Piala Thomas dan akhirnya, saya akan melakukannya dengan pasangan saya,” kata Yew Sin, dikutip dari The Star.

Yew Sin kesal dengan keputusan BAM pada 2018 lalu ketika mereka menunjuk Yeo Ee Yi tetapi bukan bersamanya untuk kejuaraan di Bangkok, Thailand.

Secara mengejutkan, BAM menggantinya dengan Mohd Arif Abdul Latif yang akhirnya tidak berperan besar dalam kompetisi tersebut.

Yew Sin dan Ee Yi juga masuk dalam skuad edisi 2016 di Kunshan, China, namun mereka tidak bisa bermain sama sekali.

Atlet berusia 25 tahun ini, Ong Yew Sin, hampir tidak berhasil juga tahun ini ketika dia mengalami cedera lutut kirinya setelah melapor untuk pelatihan sejak lockdown dilonggarkan pada bulan Juni.

“Saya harus berhenti berlatih selama dua minggu dan tidak bisa berjalan. Tendonnya meradang. Untung tidak ada yang retak atau pecah,” kata Yew Sin.

“Saya telah kembali berlatih dan perlahan-lahan meningkatkan kecepatan. Saya berharap siap karena kami memiliki tanggung jawab besar di depan kami," ungkapnya.

Sebagai ganda kedua, Ong Yew Sin akrab dengan lawan yang diharapkan dari Indonesia, Denmark, Korea Selatan dan China meskipun tim-tim ini belum menetapkan pemain mereka untuk perjalanan ke Denmark untuk Piala Thomas 2020 ini..

“Indonesia mungkin akan memiliki pemain ganda terkuat. Mereka memiliki empat pasangan bagus di line up mereka dan salah satu dari mereka akan menjadi tantangan," kata Yew Sin.

“China juga memiliki pasangan yang tangguh. Ada perubahan di Denmark karena beberapa pemain mereka yang lebih tua telah pergi, tetapi kami tidak boleh meremehkan pemain mereka yang berperingkat lebih rendah. Sedangkan untuk Korea Selatan, semuanya tergantung apakah mereka membawa pasangan profesional mereka."

“Standar kami tidak terlalu jauh ... kami berharap untuk meningkatkan kesempatan dan memberikan tantangan yang baik kepada semua orang,” tambah Yew Sin, yang bersama dengan Yeo Ee Yi adalah juara Thailand Masters 2019.

Malaysia berada di Grup A Piala Thomas 2020 bersama Indonesia, Inggris dan Belanda. Dua tim teratas akan melaju ke babak eliminasi.

Artikel Tag: Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Piala Thomas 2020

465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini