Olimpiade Tokyo Ditunda, Kesempatan Besar Untuk Tambah Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Apr 2020, 16:00 WIB
Olimpiade Tokyo Ditunda, Kesempatan Besar Untuk Tambah Pelatih

Wong Choong-Hann Kenny Goh/[Foto:BAM]

Berita Badminton : Karena Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah memutuskan untuk menjadwal ulang Olimpiade Tokyo selama setahun pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, mungkin ada beberapa peluang bagi BAM untuk memperkuat daftar pelatihnya dengan penambahan skuad baru.

Dibawah susunan kepelatihan saat ini, Teu Seo Bock dan Rosman Razak, masing-masing bertanggung jawab untuk sektor tunggal putri dan ganda putri hingga Agustus 2020. Selain itu, pelatih lain termasuk pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann juga dikontrak hingga akhir 2020.

Dengan kondisi seperti itu, Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh tampaknya bersedia untuk membuka opsi karena banyak pelatih lain mungkin mengalami situasi kontrak yang sama dan memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan federasi sebelumnya.

"Ya, kami telah mencari pelatih baru. Penundaan Olimpiade sebenarnya membuka peluang karena beberapa pelatih top mungkin tidak ingin melakukan atau bernegosiasi ulang dengan federasi mereka yang sudah ada," kata Kenny.

"Saya pikir para pelatih itu bisa membuat perbedaan bagi tim," tambahnya.

Berkenaan dengan 11 anggota tim kepelatihan tim nasional saat ini, yang dipimpin oleh Wong Choong Hann, Kenny mengatakan bahwa BAM akan menilai kontrak mereka secara individual.

"Kami akan melakukan uji tuntas, dan akan menilai pembaruan kontrak dengan pelatih yang sesuai," jelas Kenny.

Saat ini struktur kepelatihan BAM terdiri dari Hendrawan dan Indra Wijaya di tunggal putra, Paulus Firman, Vountus Indra Mawan dan Hoon Thien How di ganda putra, Tey Seu Bock dan Loh Wei Sheng di tunggal putri, Rosman Razak dan Wong Pei Tty di ganda putri serta Chin Ee Hui dan Teo Kok Siang di sektor ganda campuran.

Artikel Tag: bam, hendrawan, wong choong hann, olimpiade tokyo 2020

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini