Olimpiade Tokyo 2020: Dua Pemain Andalan Denmark Belum Terbendung

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 29 Jul 2021, 09:15 WIB
Dua Pemain Andalan Denmark Belum Terbendung di Olimpiade Tokyo

Victor Axelsen-Anders Antonsen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pemain tunggal putra Denmark di Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen, tetap tak terkalahkan dan dengan mulus melaju ke babak berikutnya, memuncaki grup masing-masing. Harapan tidak hanya di Denmark, tetapi juga di Eropa, untuk melihat apakah peringkat dua dan tiga dunia itu bisa naik ke podium.

Axelsen percaya pada dirinya sendiri

Peraih medali perunggu Olimpiade Victor Axelsen sudah tahu apa yang diperlukan untuk mencapai podium Olimpiade. Pemain berusia 27 tahun itu harus menghadapi dua pemain Eropa untuk maju di ajang tersebut. Pertama, ia bertemu dengan Luka Wraber dari Austria, yang ia kalahkan 21-12 dan 21-11.

Kalle Koljonen dan Victor Axelsen dari Finlandia telah bermain tahun ini di semifinal Kejuaraan Eropa, di mana tim yang diunggulkan Finlandia itu melaju ke pertandingan yang menentukan setelah mengalahkan Rasmus Gemke.

"Saya masuk ke sana dengan rasa hormat yang besar terhadap lawan saya. Hari ini tidak berbeda. Saya mengenal Kalle baru-baru ini dari Kejuaraan Eropa jadi saya tahu saya harus melangkah," Axelsen mencatat.

Itu adalah penampilan yang sama untuk keduanya karena Koljonen memberikan segalanya, tetapi pemain Denmark itu mengendalikan permainan dan menang atas lawannya dalam game langsung, 21-9 21-13.

Axelsen tidak hanya senang dengan kemenangan ini, tetapi juga tentang penampilan yang dia tunjukkan di lapangan hari ini.

"Saya pikir itu adalah kinerja yang baik hari ini. Saya berhasil melangkah, dibandingkan dengan putaran pertama saya, jadi jelas saya sangat puas dan senang bisa lolos ke tahap selanjutnya."

Antonsen, bersemangat untuk menang

Anders Antonsen berhasil mengalahkan lawan pertamanya di Olimpiade, Tien Minh Nguyen dari Vietnam, dengan straight game 21-13 21-13. Juara Eropa itu kini harus menghadapi pemain Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo.

Pemain kelahiran Indonesia yang telah bermain di bawah bendera Azerbaijan sejak 2018 itu siap menghadapi tantangan tersebut dan memberikan segalanya dalam pertandingan berdurasi 45 menit itu. Ini membuat Antonsen meningkatkan permainannya dibandingkan dengan lawan terakhirnya.

"Itu tidak semulus pertandingan terakhir. Saya pikir Ade bermain sangat bagus. Saya belum pernah menghadapinya sebelumnya. Beberapa keterampilan dan tekniknya sangat bagus. Sejujurnya saya sedikit terkejut," kata Antonsen.

Terlepas dari upaya Dwicahyo, pemain Denmark itu mengikuti langkah Axelsen untuk lolos dengan kemenangan 21-16 dan 21-15 dan karenanya melaju ke Babak 16 Besar.

Berada di Olimpiade dan memperebutkan medali sambil menghadapi beberapa yang terbaik dunia datang dengan banyak tekanan, tetapi Antonsen merasa yakin dengan apa yang menjadi fokusnya.

"Saya benar-benar ingin memenangkan turnamen ini, tentu saja itu menambah tekanan untuk diri saya sendiri, tetapi saya sangat senang berada di sini dan bermain sangat cocok jadi saya sangat ingin menang," tegas juara Eropa 2021 itu.

Artikel Tag: victor axelsen, Anders Antonsen, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/olimpiade-tokyo-2020-dua-pemain-andalan-denmark-belum-terbendung
6793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini