Olimpiade Ditunda, PV Sindhu Siap Dengan Segala Kemungkinan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Apr 2020, 23:59 WIB
Olimpiade Ditunda, PV Sindhu Siap Dengan Segala Kemungkinan

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Juara dunia asal India, PV Sindhu mengatakan bahwa dia siap secara mental untuk mendengar berita tentang penundaan Olimpiade Tokyo sebelum Komite Olimpiade Internasional mengumumkannya secara resmi.

Penundaan yang belum pernah terjadi sebelumnya diumumkan pada 25 Maret lalu, namun Sindhu mengatakan bahwa Ia sudah ragu apakah Olimpiade akan dilangsungkan mengingat pandemi Covid-19 yang semakin meluas.

"Saya baik-baik saja dan siap ketika mengetahui tentang Olimpiade yang ditunda. Saya tetap tidak yakin apakah Olimpiade akan terjadi tahun ini karena setiap negara terus mengumumkan kasus baru pandemi Covid-19. Dalam situasi ini, anda tidak bisa melakukan hal lain, hidup ini yang utama," kata Sindhu mengawali.

Sindhu dan para pemain bulu tangkis India lainnya terakhir kali bermain di All England awal bulan lalu sebelum Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan semua turnamen ditangguhkan.

Sindhu mengatakan bahwa situasinya tidak separah seperti sekarang ketika mereka pergi ke Inggris untuk turnamen.

"Tapi itu semua berubah begitu kami kembali. Jumlahnya bertambah, situasinya menjadi lebih buruk, dan sekarang saya tidak bisa mengingat kapan terakhir kali saya mengambil istirahat panjang, mungkin tidak pernah," Ia berkata.

Sejak Lockdown diberlakukan di India, Sindhu mengatakan bahwa dia belum bermain bulu tangkis di lapangan.

"Saya hanya melakukan beberapa latihan kapan saya bisa. Saya memiliki beberapa peralatan dirumah sehingga saya berlatih selama satu setengah jam, mungkin melakukan beberapa lompatan, beberapa gerakan bayangan atau hal-hal seperti itu," jelas Sindhu.

"Terkurung dirumah baik-baik saja, kecuali kamu tidak bisa melakukan apa-apa, yang bisa sedikit membosankan. Saya tidak banyak melakukan pekerjaan rumah tangga tetapi saya memastikan bahwa saya membantu ibuku di dapur," Sindhu menambahkan.

Artikel Tag: PV Sindhu, olimpiade tokyo 2020, Virus Corona

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini