Nova Widianto Menilai Banyak Pekerjaan Rumah di Ganda Campuran

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Feb 2021, 17:45 WIB
Nova Widianto Menilai Banyak Pekerjaan Rumah di Ganda Campuran

Nova Widianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto, mengatakan bahwa hasil kurang memuaskan sektor ganda campuran di BWF World Tour Asia bulan lalu di Bangkok Thailand menyisakan pekerjaan rumah yang cukup kompleks bagi para pemain.

Dalam gelaran tiga turnamen beruntun di Thailand, ganda campuran hanya mampu berhasil meraih satu runner-up yang diperoleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000, saat di final menyerah dari wakil tuan rumah yang juga musuh bebuyutan, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Praveen/Melati yang diharapkan mampu meneruskan performa impresif di awal tahun lalu dengan menjuarai All England, gagal mengeluarkan performa terbaik lantaran dalam pemeriksaan MRI terakhir, Jordan mengalami peradangan di area rotator.

"Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya. Tadinya sudah mulai latihan hari ini tapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia. Nanti kalau sudah membaik kita mulai lagi pelan-pelan," kata Nova Widianto.

Nova Widianto juga menilai bahwa tak banyak waktu persiapan para pemain untuk Tour Eropa dan pelatih memutuskan Praveen dan Melati absen di Swiss Open agar fokus untuk pemulihan.

"Kita mau ke Eropa waktunya tidak banyak lagi, sementara PR kita banyak. Harus diakui ternyata delapan bulan tidak ada pertandingan itu perkembangan negara lain pesat sekali. Kita tidak boleh beralasan A atau B karena semua juga mengalami. Ini menjadi tanggung jawab kami sebagai pelatih. Makanya ke depan kita harus banyak latihan lagi," ungkapnya.

Dengan absennya Praveen dan Melati di turnamen pembuka musim Swiss Open, ganda campuran Indonesia akan bertumpu pada pasangan peringkat 7 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, mantan juara dunia junior, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari serta pasangan muda, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Artikel Tag: Nova Widianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Swiss Open

552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini