Nova Widianto Ancam Coret Praveen/Melati Dari Pelatnas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Nov 2021, 05:00 WIB
Nova Widianto Ancam Coret Praveen/Melati Dari Pelatnas

Praveen Jordan-Melati Daeva/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih ganda campuran PP PBSI, Nova Widianto mengaku geram dengan torehan negatif yang selalu diraih oleh pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Hal itu lantaran Praveen/Melati yang menempati unggulan kedua, harus kandas lebih awal di babak pertama turnamen Indonesia Masters pekan ini saat menyerah dari pasangan baru non unggulan asal India, Dhruv Kapila/ N Sikky Reddy dengan 11-21 dan 20-22.

Bahkan, Nova Widianto tak mempermasalahkan jika nantinya Praveen dan Melati harus keluar dari Pelatnas Cipayung dan berkarir secara profesional. 

"Mereka itu sudah senior, kalau mereka ada pilihan atau ada opsi lain mending mereka diluar saja (luar Pelatnas). Kita tidak tahu ya, karena saya juga belum berbicara dengan pengurus. Tapi dari sudut pandang saya ya seperti itu," kata Nova mengawali. 

Mengakui kalau Praveen/Melati saat ini masih merupakan pasangan ganda campuran terbaik yang dimiliki Merah Putih, Nova tak mempermasalahkan jika nantinya dengan keluarnya mereka dari Pelatnas akan bisa bangkit dan berprestasi lagi. 

"Sebetulnya kalau mau ngomong jujur, mereka masih yang terbaik. Tapi kalau mereka merasa lebih bisa berkembang diluar (Pelatnas), kami sebagai pelatih gak masalah. Karena mungkin kalau diluar malah mungkin lebih ada chemistry-nya gak berantem lagi," ungkapnya. 

Nova Widianto juga menambahkan bahwa tanggung jawab sebagai pemain Pelatnas seyogyanya harus mereka terapkan karena membawa nama Negara dan semua fasilitas yang mereka terima dibiayai oleh Negara.

"Kalau diluar, mereka kan bisa seenaknya, gak masalah. Mungkin saya agak tegas, tetapi gak apalah. Terserah. Karena kalau mereka diluar, mereka bisa seenaknya gak masalah, mereka jadinya punya tanggung jawab sendiri. Kalau di PBSI kan gak bisa, mereka harus punya tanggung jawab itu," tegas pemilik medali perak Olimpiade bersama Liliyana Natsir itu. 

Artikel Tag: Nova Widianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Indonesia Masters 2021, Indonesia Badminton Festival

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nova-widianto-ancam-coret-praveenmelati-dari-pelatnas
3626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini