Ng Tze Yong Targetkan Lolos Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 22:00 WIB
Ng Tze Yong Targetkan Lolos Kejuaraan Dunia 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong berharap untuk mencapai targetnya lolos ke Kejuaraan Dunia pertamanya, yang dijadwalkan berlangsung di Tokyo pada 21-28 Agustus mendatang.

Namun, sang pebulutangkis membutuhkan hasil besar di Korea Open yang sedang berlangsung untuk meningkatkan peluangnya tampil di Tokyo. Kualifikasi akan ditentukan berdasarkan peringkat dunia pada 26 April 2022.

Diprediksi Malaysia akan memiliki peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia dan No 35 dunia, Liew Daren dalam daftar 65-orang untuk sektor tunggal putra di Tokyo.

Suatu negara dapat memiliki hingga empat perwakilan di setiap sektor untuk Kejuaraan Dunia, asalkan mereka berada di peringkat delapan besar. Namun, mereka dapat memiliki tiga dan dua perwakilan jika pemain mereka masing-masing berada di peringkat 24 teratas dan 150 teratas.

Namun, masih ada kemungkinan Ng Tze Yong lolos melalui seleksi Tahap 2. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) akan mengundang pemain dengan peringkat tertinggi berikutnya dalam daftar cadangan jika ada penarikan.

Tanggung jawab sekarang ada pada Tze Yong untuk memecahkan 40 besar atau setidaknya lebih dekat ke braket itu sebelum batas waktu untuk menempatkan dirinya tinggi di daftar cadangan dan meningkatkan kemungkinan mendapatkan tiket.

Ng Tze Yong membutuhkan setidaknya finis runner-up di Korea Open untuk masuk ke 40 besar dunia. Sebuah pertandingan semifinal bisa cukup baginya untuk naik tiga anak tangga ke No 42 dunia.

"Ini tentu merupakan tujuan saya untuk membuat debut dunia saya. Saya mungkin tidak dapat langsung lolos, tetapi saya yakin saya memiliki peluang untuk melewati Fase 2," kata Tze Yong, yang menantang Kim Dong Hun di pertandingan babak kedua Korea Open hari ini.

"Cheam June Wei melakukan kejutan (di Huelva, Spanyol tahun lalu) karena penarikan. Terserah saya untuk mewujudkannya, dan itu dengan meningkatkan peringkat saya dengan hasil yang baik di sini.”

"Prioritas saya adalah mendapatkan kepercayaan diri untuk Final Piala Thomas, jadi jika pertandingan yang bagus di sini dapat membantu saya mengamankan debut world meet saya, maka itu adalah bonus besar."

Jika Tze Yong lolos ke babak delapan besar, ia akan menghadapi June Wei atau Wen Hong Yang asal China.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-targetkan-lolos-kejuaraan-dunia-2022
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini