Ng Tze Yong Tantang Juara Dunia Loh Kean Yew di Perempat Final CWG 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Agu 2022, 10:30 WIB
Ng Tze Yong Tantang Juara Dunia Loh Kean Yew di Perempat Final CWG 2022

Ng Tze Yong/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ng Tze Yong akan menghadapi momen kebenarannya ketika ia menghadapi juara dunia asal Singapura Loh Kean Yew untuk pertama kalinya di perempat final Commonwealth Games pada Sabtu (6/8).

Pemain berusia 22 tahun itu harus mengalahkan unggulan teratas jika dia ingin menutup musim debutnya yang luar biasa dengan menambahkan medali lain ke emas tim campuran yang dimenangkan pada hari Senin.

Di atas kertas, Loh Kean Yew seharusnya memulai sebagai favorit tetapi Ng Tze Yong yang sedang dalam performa terbaik, didukung oleh kemenangannya yang menakjubkan atas Kidambi Srikanth dari India di final beregu, sekali lagi akan keluar untuk menunjukkan bahwa dia tidak mudah menyerah.

Pemain peringkat 42 dunia itu menyelesaikan 16 rintangan terakhirnya dengan kemenangan mudah 21-7, 21-9 atas Ajfan Rasheed dari Maladewa, sementara Kean Yew melakukan pemanasan untuk pertarungan dengan mengalahkan Alexandre Bongout dari Mauritius 21-13 dan 21-10.

Kean Yew telah berjuang untuk mengesankan selama kampanye beregu, kalah dari wakil India Lakhsya Sen dalam game langsung dan dipaksa untuk menggali lebih dalam kemampuannya untuk mengalahkan pemain No 54 dunia, Toby Penty asal Inggris dengan 25-23, 11-21 dan 25-23.

Dalam sebuah wawancara dengan Singapore Straits Times, Kean Yew berkata: "Saya telah berjuang sepanjang waktu. Hanya saja tidak banyak yang tahu siapa saya bahkan di Olimpiade, dan setelah menjadi juara dunia, lebih banyak orang tahu tentang saya dan mengharapkan saya untuk melakukannya. menang sepanjang waktu, tetapi tidak bekerja seperti itu."

Jadi, bisakah Ng Tze Yong memanfaatkan kesempatan itu? Jika dia mengalahkan Kean Yew, dia diperkirakan akan bertanding ulang dengan Srikanth.

Di tunggal putri, Goh Jin Wei memiliki kesempatan lain untuk membalas dendam pada PV Sindhu dari India menyusul kekalahannya di nomor beregu.

Jin Wei tidak perlu mengangkat raket untuk maju karena dia diberikan walkover oleh Tamisha Williams dari Barbados.

Pasangan unggulan ganda Malaysia - Aaron Chia/Soh Wooi Yi (putra), Pearly Tan/M. Thinaah (perempuan) dan campuran Tan Kian Meng/Lai Pei King (campuran) juga melaju ke delapan besar.

Aaron/Wooi Yik menghadapi sedikit perlawanan dari Grimley bersaudara, Christopher dan Matthew dari Skotlandia sebelum menang 21-19, 21-16. Mereka terlihat yakin akan melaju ke empat besar saat mereka menghadapi tim kecil Brian Kasirye/Daniel Wanagaliya dari Uganda berikutnya.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Loh Kean Yew, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-tantang-juara-dunia-loh-kean-yew-di-perempat-final-cwg-2022
11490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini