Ng Tze Yong Siap Kerja Keras Tampil di Turnamen World Tour Papan Atas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Jan 2023, 17:00 WIB
Ng Tze Yong Siap Kerja Keras Tampil di Turnamen World Tour Papan Atas

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 25 dunia Ng Tze Yong siap memantapkan dirinya di turnamen World Tour tingkat atas dengan mengalahkan lawan yang lebih kuat, dimulai dengan Petronas Malaysia Open minggu depan.

Setelah menyelesaikan misinya untuk menembus 30 besar dunia tahun lalu, Tze Yong tahu betul bahwa satu-satunya cara untuk menandai peningkatan berkelanjutan adalah dengan membuktikan dirinya dalam acara dengan peringkat Super 500 ke atas.

Untuk melakukan itu, Ng Tze Yong telah berjanji untuk mencapai setidaknya perempat final di setiap event yang diikutinya tahun ini. Tekad Tze Yong akan diuji dalam turnamen Super 1000 di Axiata Arena di Bukit Jalil.

"Sekarang saya memenuhi syarat untuk bermain di level yang lebih tinggi di turnamen World Tour, tidak akan ada lawan yang lebih mudah," kata Tze Yong, yang debutnya di Malaysia Open tahun lalu berakhir dengan tersingkir di putaran pertama, kalah dalam tiga pertandingan dari wakil China. Lu GuangZu.

"Mulai sekarang, saya akan menghadapi lawan yang berperingkat lebih tinggi dan lebih bertekad karena semua orang akan berjuang untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Paris,” ungkapnya.

"Jadi, saya harus ekstra fokus untuk setiap pertandingan. Saya berharap untuk mencapai tingkat konsistensi tertentu dalam kinerja dan hasil. Tahun lalu, saya sering tersingkir di babak pertama atau kedua dan saya ingin menghindarinya.”

"Jika memungkinkan, saya berharap untuk mencapai perempat final setidaknya. Untuk terus meningkatkan peringkat saya, saya perlu mengumpulkan serangkaian hasil, tidak ada dua cara untuk itu,” Ia menambahkan.

Jika semuanya berjalan dengan baik, Tze Yong akan menjadikan pemain nomor dua dunia dan mantan rekan setim nasional Lee Zii Jia sebagai target pertamanya untuk kemenangan yang mengecewakan.

Tze Yong dan Zii Jia bisa membuat mimpi pertandingan sesama Malaysia di babak 16 besar di Malaysia Terbuka jika keduanya melewati rintangan pembukaan mereka.

Ng Tze Yong akan berurusan dengan Nhat Nguyen dari Irlandia sementara Zii Jia mengharapkan persaingan ketat dari Kodai Naraoka asal Jepang.

Tahun lalu, Tze Yong membuat kehadirannya terasa dalam perjalanannya untuk menjadi pemain nomor 2 nasional Zii Jia.

Di antara prestasi penting termasuk membantu Malaysia memenangkan medali emas beregu campuran di Pesta Olahraga Persemakmuran sebelum menambahkan medali perak di tunggal putra.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Malaysia Open 2023, Nhat Nguyen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-siap-kerja-keras-tampil-di-turnamen-world-tour-papan-atas
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini