Nasib Penyelenggaraan Malaysia Open Ada di Tangan BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Feb 2021, 14:00 WIB
Nasib Penyelenggaraan Malaysia Open Ada Ditangan BWF

Podium Ganda Putra Malaysia Masters 2020/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) telah menolak untuk mengesampingkan pembatalan langsung Malaysia Open dan Malaysia Masters tetapi mengakui penundaan sangat mungkin terjadi.

Baik Malaysia Open (31 Maret-4 April) dan Malaysia Masters (6-11 April) adalah bagian dari gelembung turnamen yang mirip dengan leg Asia bulan lalu dari BWF World Tour di Bangkok.

Keadaan Movement Control Order (MCO) saat ini, yang berakhir pada 18 Februari, menempatkan semua rencana di tempat yang sempit.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa mereka menunggu tanggapan dari Federasi Badminton Dunia sebelum memutuskan nasib kedua turnamen tersebut.

"Kami belum menerima balasan dari BWF," kata Kenny.

"Tapi kenyataannya, ada banyak protokol dan prosedur operasi standar yang harus dipelajari, dan banyak persiapan yang harus dilakukan agar turnamen siap pada tanggal yang dijadwalkan."

"Kami merasa waktu bukan pihak kami karena terlalu banyak ketidakpastian. Namun, kami berharap BWF akan terbuka untuk menunda Malaysia Open daripada membatalkan turnamen karena ini adalah bagian dari kualifikasi Olimpiade."

"Semakin cepat kami memutuskan hal ini, semakin baik bagi kami untuk terlibat dengan sponsor dan pihak terkait. Namun, kami memahami bahwa sebanyak badan dunia ingin menyelesaikannya, mereka memiliki banyak pertimbangan untuk dipertimbangkan juga," Kenny menambahkan.

Malaysia bukan satu-satunya kompetisi yang terancam karena Badminton Asia telah membatalkan Kejuaraan Beregu Campuran Asia, yang dijadwalkan untuk bulan ini.

Selain itu, Singapore Open pada 13-18 April mendatang dan Kejuaraan Asia pada 27 April-2 Mei juga bisa dibatalkan.

Alasan utama Badan Dunia dalam menunda kedua turnamen di Malaysia adalah menemukan tanggal baru yang sesuai di kalender yang sudah terpengaruh oleh situasi Covid-19.

Artikel Tag: Malaysia Open 2021, BWF, bam

837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini