Nasib Berbeda Sze Fei/Izzuddin & Pearly/Thinaah di Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Mei 2024, 22:30 WIB
Nasib Berbeda Sze Fei/Izzuddin & Pearly/Thinaah di Singapore Open 2024

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani mengabaikan kegagalan mereka di babak perempat final Malaysia Masters pekan lalu dengan mengawali dengan baik di Singapore Open pada Selasa (28 Mei).

Peringkat 14 Dunia Sze Fei / Izzuddin, yang dikalahkan oleh juara dan peringkat 4 dunia Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark di Axiata Arena pekan lalu, mengalahkan Lu Ching-yau-Yang Po-han dari Taiwan 21-18 , 21-13 dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung selama 46 menit.

Malaysia harus bersiap menghadapi pertarungan sengit di putaran kedua pada hari Kamis di mana mereka akan bertemu peringkat 8 dunia Liu Yuchen/Ou Xuanyi setelah pasangan Tiongkok mengalahkan Christo Popov/Toma Junior Popov dari Prancis 25-23, 21-10 dalam pertandingan babak pembukaan mereka.

Namun Sze Fei / Izzuddin masih bisa menuju babak kedua dengan percaya diri karena rekor head-to-head mereka melawan Yuchen-Xuanyi imbang 2-2. Izzuddin senang dengan cara mereka bermain melawan pasangan Taiwan hari ini.

“Kami mampu menampilkan performa terbaik hari ini dan saya juga senang karena ini merupakan kemenangan kedua kami atas pasangan Taiwan,” kata Izzuddin.

Ada peningkatan dalam kinerja kami dan kami berharap dapat menjaga konsistensi kami setelah ini. Pasangan teratas Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang turun satu peringkat dari peringkat 4 ke peringkat 5 setelah kekalahan mereka di perempat final di turnamen master Malaysia, akan berusaha menebus kesalahannya di Singapura.

Mereka akan melawan pasangan Taiwan Chng Ko-chi-Po Li-wei di laga pembuka besok. Pemain peringkat 20 dunia Wei Chong/Tee Kai Wun, yang juga gagal di babak delapan besar Malaysia Masters, akan bertemu pemain Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di pertandingan pembukaan mereka.

Di ganda putri, peringkat 13 dunia Pearly Tan-M. Thinaah tidak begitu terlihat saat mereka menderita kekalahan 10-21, 10-21 dari peringkat 3 dunia Liu Shengshu/Tan Ning dari Tiongkok di babak pertama.

Pasangan Malaysia lainnya Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga bangkit dari kemunduran Malaysia Masters mereka untuk mencapai babak kedua.

Tang Jie/Ee Wei dikalahkan oleh rekan senegaranya Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie di semifinal dan pasangan independen kemudian memenangkan gelar ganda campuran di Axiata Arena. Peringkat 9 Dunia Tang Jie/Ee Wei melawan pasangan Malaysia lainnya Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin di Singapura tetapi tetap teguh untuk mengamankan kemenangan 21-15, 21-17 dalam waktu 30 menit.

Mereka menghadapi Mathias Christensen-Alexandra Boje dari Denmark untuk memperebutkan tempat di perempat final pada hari Rabu.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/nasib-berbeda-sze-feiizzuddin-pearlythinaah-di-singapore-open-2024
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini