Mungkinkah Lee Zii Jia Gabung Viktor Axelsen di Dubai?

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 14:30 WIB
Mungkinkah Lee Zii Jia Akan Bergabung Bersama Viktor Axelsen di Dubai?

Viktor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Juara Olimpiade Viktor Axelsen dari Denmark berdiri di samping pemain nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia pada keputusan terakhir untuk menjadi pemain profesional.

Lee Zii Jia telah mengundurkan diri dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan ingin melanjutkan perjalanannya sebagai pemain independen.

Badan nasional akan membuat keputusan pada hari Jumat apakah akan memberi Zii Jia restu penuh atau memberikan sanksi kepadanya.

Axelsen mengatakan Zii Jia memiliki hak untuk memilih jalur karirnya sendiri.

“Jika seorang pemain, dalam hal ini Lee Zii Jia, merasa lebih baik dia mengikuti jalur lain di mana dia lebih mandiri sebagai pemain, maka menurut saya, itulah yang harus dia lakukan,” kata Axelsen di platform media sosialnya.

“Setelah bermain melawan Zii Jia berkali-kali, saya yakin bahwa apa pun yang terjadi, dia akan terus melakukan semua yang dia bisa untuk menghasilkan hasil yang baik dan terus melakukan yang terbaik untuk membuat orang Malaysia, dan semua orang yang mendukungnya, bangga.”

"Dia akan tahu apa yang terbaik saat ini dan saya tak sabar untuk menghadapi lebih banyak pertemuan seru melawannya. Ini bukan urusan saya, tapi saya hanya ingin berbagi pemikiran saya,” Axelsen menambahkan.

Viktor Axelsen saat ini berlatih sendiri di Dubai dengan beberapa pemain, termasuk juara dunia Loh Kean Yew. Baik timnas Denmark maupun Singapura tidak menghentikan para pemain ini untuk bermain di turnamen internasional, tetapi justru memberi restu kepada mereka.

Dengan secara terbuka memberikan dukungannya, pemain Denmark itu bahkan mungkin membuka ide bagi Zii Jia untuk bergabung dengannya di Dubai sebagai pemain independen dan menikmati sesi sparring berkualitas menjelang turnamen besar.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, viktor axelsen, Dubai, Loh Kean Yew

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mungkinkah-lee-zii-jia-gabung-viktor-axelsen-di-dubai
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini