Mundur dari India, Flandy Limpele Duku Sarwik/Chirag Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 11 Mar 2020, 08:00 WIB
Mundur dari India, Flandy Limpele Duku Sarwik/Chirag Raih Medali di Olimpiade Tokyo

Flandy Limpele-Sarwik-Chirag/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Pelatih ganda putra asal Indonesia, Flandy Limpele, yang mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri pada Sabtu (7/3), mengatakan bahwa ia ingin melakukan lebih banyak hal untuk bulu tangkis India, tetapi pengunduran diri secara pribadi memaksanya untuk berhenti secara tiba-tiba.

Pelatih asal Indonesia yang bergabung dengan Federasi Badminton India (BAI) pada Maret 2019 lalu, menyebut bahwa pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sebagai salah satu calon pesaing kuat untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Mereka baik-baik saja. Saya ingin memperbaiki beberapa aspek permainan mereka, tetapi sayangnya saya harus pergi karena alasan pribadi," kata Limpele.

Limpele pernah mengatakan bahwa sikap arogansi para pemain India adalah alasan dibalik banyaknya pelatih asing yang pergi tanpa menyelesaikan kontrak mereka.

"Saya tidak punya masalah dengan para pemain India. Ada beberapa masalah pribadi dirumah jadi saya harus pergi. Permainan ganda India bagus, ada banyak potensi, tapi mereka harus tetap bekerja keras. Ada beberapa favorit untuk Olimpiade dan Satwik/Chirag jelas salah satunya," ungkapnya.

Limpele menambahkan bahwa ia sangat menikmati tugas selama satu tahun di India dengan para pemain tim nasional.

"Saya memiliki tim pelatih yang baik dan mendukung saya dalam situasi sulit. Kami banyak berdikusi sebelum membuat keputusan penting. Ini adalah perjalanan baik untuk mereka. Saya berharap tim India beruntung. Saya percaya mereka akan mendapatkan hal yang lebih baik di masa depan," Limpele menambahkan.

Selama melatih ganda putra India, Limpele sukses membawa Satwik/Chirag meraih gelar World Tour pertama di Thailand Open 2019 lalu untuk mencapai posisi tertinggi di peringkat 10 besar dunia.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Chirag Shetty, olimpiade tokyo 2020, Satwiksairaj Rankireddy

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini