Motivasi dan Kegigihan Ratchanok Intanon Dapat Pujian

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Feb 2020, 18:00 WIB
Motivasi dan Kegigihan Ratchanok Intanon Dapat Pujian

Ratchanok Intanon/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon tidak pernah mengeluh meskipun dia lelah dari sesi latihan yang melelahkan. Sebaliknya, dia tetap berkomitmen dengan menjalani semua latihan yang diterapkan.

Dan pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah kagum oleh sikap dan dedikasi Ratchanok dalam latihan setelah menghabiskan sembilan hari dengan bintang Thailand itu di Ratchanok Training Center di Bangkok .

Soniia dan S. Kisona bersama Ratchanok dan tim Thailand sedang menggelar latihan bersama setelah turnamen Thailand Masters 2020 yang berakhir pada 26 Januari lalu.

“Itu adalah tugas yang membuka mata saya. Pemain Thailand berlatih tiga kali sehari. Latihan fisik itu sulit. Mereka diberikan satu hari libur pada hari Senin. Saya mendapat kesempatan istimewa berlatih dengan Ratchanok," kata Soniia, yang kembali ke rumah pada 5 Februari.

“Saya melihat bagaimana Ratchanok benar-benar lelah selama sesi latihan tetapi dia entah bagaimana menemukan motivasi untuk terus maju. Saya sudah belajar banyak darinya. Dia memiliki sikap yang benar dalam latihan. Saya juga mengambil beberapa nasehat darinya," ungkapnya.

Soniia berharap untuk mempraktekkan apa yang telah dia pelajari di Thailand saat tampil di Kejuaraan Beregu Asia 2020 pada pekan depan di Manila, Filipina.

“Saya berharap menampilkan kinerja yang lebih kuat sebagai pemain tunggal pertama untuk tim. Hasil undian kami sulit tetapi tidak ada yang mustahil,” tegas Soniia.

Tim putri Malaysia berada di Grup W bersama juara bertahan Jepang dan juga Hong Kong.

Selain Soniia,pemain lain yang tergabung dalam tim adalah Kisona, Goh Jin Wei, Eoon Xi Xuan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Pearly Tan Koong Le/M. Thinaah dan Yap Cheng Wen.

Artikel Tag: Soniia Cheah, ratchanok intanon, Kejuaraan Beregu Asia 2020

912  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini