Morten Frost Ditunjuk Sebagai Konsultan Pelatih di Akademi Prakash Padukone

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Feb 2019, 15:00 WIB
Morten Frost Ditunjuk Sebagai Konsultan Pelatih di Akademi Prakash Padukone

Morten Frost/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Denmark, Morten Frost pada Senin (11/2) diumumkan sebagai pelatih konsultan untuk para pemain junior di Prakash Padukone Badminton Academy (PPBA) yang berada di Bengaluru, India.

Frost yang merupakan mantan juara dunia dan juara empat kali All England, akan melakukan pertemuan pertamanya dengan para pemain di Kejuaraan Nasional India 2019, yang saat ini sedang berlangsung di Guwahati, mulai Rabu (13/2).

Selama setahun, pelatih berusia 60 tahun itu akan mengunjungi Pusat Keunggulan Olahraga Padukone-Dravid, yang menampung PPBA, dengan total 90 hari yang tersebar dalam empat perjalanan.

"Saya sangat senang datang ke PPBA, akademi yang sangat sukses yang dirintis oleh teman saya Prakash," kata Frost.

“India tampil sangat baik di bulutangkis dalam satu dekade terakhir dengan pemain unggulan seperti Saina, Sindhu dan Srikanth. Saya senang mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi pada generasi baru dari bakat bulutangkis muda," ungkapnya.

Sementara Padukone menyambut baik kesediaan Frost bergabung dengan akademi yang Ia bangun 25 tahun lalu itu.

"Selain melatih para pemain, Morten juga akan membantu menerapkan rencana pengembangan pelatih yang kuat," kata Padukone.

“Morten memiliki pengalaman luar biasa sebagai pemain, pelatih, dan direktur teknis. Dia telah melihat bulu tangkis selama bertahun-tahun ketika kami bermain dan dia juga sangat berhubungan dengan perkembangan terbaru dalam bulu tangkis dunia. Pengalaman, wawasan, dan pengetahuan teknisnya akan sangat berharga bagi kami," Padukone menambahkan.

Sebagai mantan pelatih kepala tim nasional Denmark, Frost telah membantu negaranya memenangkan lebih dari 20 gelar bergengsi internasional termasuk medali emas tunggal putra Olimpiade pada tahun 1996 di Atlanta yang diraih oleh Poul Erik Hoyer Larsen yang saat ini menjabat sebagai Presiden Federasi Badminton Dunia (BWF).

Artikel Tag: morten frost, Prakash Padukone, bai

1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini