Momota Kembali, Tim Nasional Jepang Bahagia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Feb 2020, 15:30 WIB
Momota Kembali, Tim Nasional Jepang Bahagia

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Anda tidak akan bisa lama-lama mengistirahatkan Kento Momota. Tepat tiga minggu setelah terlibat kecelakaan fatal di Kuala Lumpur yang membuatnya memar dan luka, pemain peringkat 1 dunia, Momota kembali lagi untuk latihan kemarin (3/2).

Juara dunia dua kali itu tampil di kamp pelatihan tim nasional Jepang untuk mencoba dan kembali ke bentuk permainan terbaiknya guna mempertahankan gelar All England pada 11-15 Maret mendatang.

All England sangat berarti bagi Momota. Bagaimanapun, ia menciptakan sejarah sebagai pemain Jepang pertama yang memenangkan turnamen tertua di dunia itu tahun lalu.

Lebih penting lagi, All England dipandang sebagai jalur penting menuju Olimpiade Tokyo karena bisa menjadi yang terakhir dengan para pesaing terkuat sebelum kualifikasi Olimpiade berakhir.

Momota diharapkan memulai dengan latihan ringan dan fokus pada pengkondisiannya sebelum melanjutkan latihan dengan skala penuh.

Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong sangat senang menyambut kembalinya Momota ke lapangan permainan.

“Pelatihan tim nasional Jepang telah dimulai pada 3 Februari sesuai jadwal,” kata Joo Bong.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk berlatih sambil menonton pemulihan (Momota) dari cedera. Dan kami sedang mempersiapkan target saat ini, All England Open 2020."

"Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk tim nasional Jepang," Joo Bong menambahkan.

Pada 13 Januari lalu, Momota terlibat dalam tabrakan yang menewaskan sopir vannya, N Bavan saat dalam perjalanan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur, hanya beberapa jam setelah memenangkan gelar di Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500.

Dia menderita sinus maksilaris kanan dan patah tulang hidung, luka di bibirnya yang membutuhkan jahitan dan cedera wajah lainnya.

Tiga penumpang lain termasuk pelatih Yu Hirayama, fisioterapis Morimoto Akifumi bersama dengan operator sistem Hawkeye William Thomas juga mengalami cedera ringan.

Kontingen Jepang telah menetapkan target 30 medali emas di Olimpiade Tokyo dengan Momota disebut-sebut sebagai harapan terbaik untuk memberikan satu emas dari cabang bulu tangkis.

Artikel Tag: kento momota, Park Joo Bong, olimpiade tokyo 2020

1126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini