Momota & Antonsen Terkesan Dengan Indonesia Badminton Festival di Bali

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Nov 2021, 13:00 WIB
Momota & Antonsen Terkesan Dengan Indonesia Badminton Festival di Bali

Indonesia Badminton Festival/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebanyak 256 pemain bulu tangkis dari 26 negara akan berlaga di tiga turnamen Tour Asia BWF World Tour berturut-turut di Bali, Indonesia, termasuk Indonesia Masters 2021 (16 November-21 November), Indonesia Open 2021 (November 23 – 28 November) serta BWF World Tour Finals (1 Desember hingga 5 Desember).

Pada Kamis (11/11) malam, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyuguhkan acara penyambutan yang sangat meriah yang disebut Indonesia Badminton Festival (IBF), dimana menampilkan seni tradisional Indonesia, pertunjukan tari, dan makan malam di luar ruangan.

Para dari seluruh dunia menikmati dan menghabiskan waktu bersantai di acara tersebut sebelum kompetisi ketat yang akan dimulai Selasa depan.

Pemain tunggal putra No. 1 Dunia Kento Momota dalam semangat yang baik saat menghadiri acara tersebut, dan tampaknya menikmati pertunjukan Tari Kecak, tarian tradisional Bali dan juga menikmati makanan asli Indonesia yang disajikan oleh PBSI di area yang menghadap ke laut.

“Saya suka acara ini dan fasilitas di sini sangat bagus. Semuanya sudah diatur mengesankan. Saya senang bisa mengikuti turnamen di Bali,” kata Momota.

Beberapa pemain Denmark seperti tunggal putra No. 3 Dunia Anders Antonsen, No. 21 Dunia Hans-Kristian Solberg Vittinghus, dan pasangan ganda putra peringkat 9 dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen bersenang-senang dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia selama berpesta.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna bangga dengan kemampuan Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatan kelas dunia tersebut dengan aman di tengah pandemi.

“Melalui IBF, kami menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia siap bangkit dari pandemi dengan menggelar ajang olahraga bergengsi bulu tangkis,” kata Sampurna.

Selain itu, Indonesia juga membawa pulang Piala Thomas bulan lalu setelah penantian selama 19 tahun yang telah memotivasi kepercayaan diri tim bulu tangkis Indonesia untuk tetap kompetitif meskipun ada gangguan konstan dari jadwal pelatihan dan turnamen karena COVID-19.

“Semoga semua pebulu tangkis bisa bermain sebaik mungkin dan sekaligus menikmati keindahan dan keramahan Bali,” tambah Sampurna.

Artikel Tag: kento momota, Anders Antonsen, Bali, PBSI, Indonesia Badminton Festival

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/momota-antonsen-terkesan-dengan-indonesia-badminton-festival-di-bali
6962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini