Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Melangkah Mulus ke Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jul 2020, 11:30 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Praveen/Melati Melangkah Mulus ke Final

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengamankan tempat di partai puncak Mola TV PBSI Home Tournament dengan menyingkirkan juniornya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso .

Terus tertinggal dalam perolehan poin, Praveen/Melati akhirnya berhasil menundukkan Adnan/Mychelle dua game langsung dengan skor identik 21-17 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula pelatnas Cipayung pada Jumat (3/7) pagi WIB.

Mengawali laga, Adnan/Mychelle tampil sangat impresif menjaga pergerakan Praveen/Melati dengan beberapa kali melakukan serobotan untuk memimpin interval dengan keunggulan 11-10. Selepas restart Adnan/Mychelle tak mengendurkan serangan hingga mampu meraih tiga angka beruntun untuk memimpin 14-10.

Namun, Praveen/Melati yang telat panas, berbalik menekan dan sangat tenang untuk kemudian perlahan mulai mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Dari sini, Praveen/Melati kian tak terbendung dan terus meningkatkan intensitas serangan yang membuat Adnan/Mychelle tak mampu keluar dari tekanan.

Seperti pertandingan di game pertama, Adnan/Mychelle langsung tampil cepat banyak mencoba bermain drive di depan mengungguli Praveen/Melati hingga interval game kedua dengan keunggulan 11-10.

Namun sayang, ketahanan dilapangan menjadi pekerjaan rumah yang harus dievaluasi oleh Adnan/Mychelle yang banyak membuang peluang dan melakukan kesalahan sendiri hingga memudahkan Praveen/Melati untuk mengamankan kembali game kedua, sekaligus mengklaim tiket final Mola TV PBSI Home Tournament.

"Kami sudah tahu Adnan/Mychelle ini junior yang bisa tembus ke papan atas, pola mainnya menarik dan bagus, cepat. Mereka curi start dengan permainan cepat, tapi di pertengahan game pertama kami bisa antisipasi, kami bawa mereka ke permainan kami," kata Praveen soal pertandingan.

Selanjutnya di laga final pada sore nanti, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara pasangan peringkat 18 dunia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan juga kuda hitam, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang sampai berita ini diturunkan kedua pasangan masih bermain.

Artikel Tag: Praveen Jordan, Mola TV PBSI Home Tournament, Melati Daeva Oktavianti

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini