Mola TV PBSI Home Tournament: Marcus/Fikri Hentikan Perlawanan Hendra/Pramudya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 26 Jun 2020, 14:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Marcus/Fikri Hentikan Perlawanan Hendra/Pramudya

Muhammad Shohibul Fikri-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama mereka di laga terakhir Mola TV PBSI Home Tournament dengan mengalahkan pasangan senior-junior, Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto .

Tampil kurang fit di empat laga sebelumnya, Marcus/Fikri berhasil membalas kekalahan dengan menundukkan Hendra/Pramudya lewat pertarungan ketat tiga game 21-15, 13-21 dan 21-11 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Jumat (26/6) pagi WIB.

Game pertama dimulai, Marcus/Fikri langsung mengambil alih kendali permainan berupaya untuk tidak terpancing pola permainan lambat yang diperagakan oleh Hendra/Pramudya.

Namun Hendra/Pramudya membalas di game kedua. Permainan depan net yang diperagakan oleh Hendra membuat pertahanan Marcus/Fikri berantakan hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh.

Beruntung Marcus/Fikri mampu kembali ke bentuk permainan terbaiknya di game penentu dan tak membiarkan Hendra/Pramudya untuk bisa bangkit sedikitpun. Alhasil game ketiga mampu diamankan dengan baik Oleh Marcus/Fikri, sekaligus meraih poin penuh pertama mereka di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Koh Hendra memang bagus bola-bola depannya, dia bisa hentikan laju bola, temponya jadi pelan, dia sangat berpengalaman. Hari ini kami lebih fokus dan badannya lebih fit saja," jelas Marcus soal pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Marcus/Fikri akan menduduki peringkat empat atau lima dalam klasemen akhir Mola TV PBSI Home Tournament.

Marcus mengakui bahwa kondisi fisiknya belum full 100 persen karena yang dilakukan para pemain saat ini hanya menjaga kebugaran selama mewabahnya pandemi Covid-19 sampai kompetisi dilanjutkan.

"Kalau fit seperti dulu sih pasti belum, karena latihannya kan belum full, masih jaga kondisi. Sekarang ini targetnya yang penting jangan sakit. Selain itu, kami baru berpasangan, masih banyak kekurangan yang perlu dilatih," jelas Marcus.

Artikel Tag: Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Shohibul Fikri, Mola TV PBSI Home Tournament

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini