Mola TV PBSI Home Tournament: Kevin/Reza Taklukkan Hendra/Pramudya

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Jun 2020, 14:00 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Kevin/Reza Taklukkan Hendra/Pramudya

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Moh Reza Pahlevi Isfahani/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kompetisi pemanasan di internal PBSI yang bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament secara resmi telah digelar di mana pertandingan pertama mempertemukan pasangan gado-gado, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan juga Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Sama-sama mengandalkan kecepatan, Kevin/Reza sukses memenangkan pertandingan lewat pertarungan ketat rubber game 18-21, 21-13 dan 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (24/6) pagi WIB.

Game pertama dimulai, Hendra/Pramudya langsung tampil menekan dan berhasil menguasai pertandingan meskipun Kevin/Reza juga tak mau kalah dan tampil ngotot.

Kekalahan game pertama membuat Kevin/Reza tak tinggal diam di game kedua, pergantian lapangan di sisi kanan cukup memudahkan mereka untuk mengurung pertahanan Hendra/Pramudya hingga berhasil menutup game kedua dengan skor yang cukup nyaman.

Di game penentu, Hendra/Pramudya tampil lebih tenang bisa mengontrol ritme permainan untuk menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Pergantian lapangan tampaknya menjadi titik balik Kevin/Reza, terbukti, mereka mampu mengejar ketinggalan meskipun Hendra/Pramudya juga terus berupaya mengimbangi kecepatan lawan.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 19-19, penampilan kuat Kevin di depan net mampu meraih dua poin terakhir untuk bisa mengamankan kemenangan di pertandingan pertama Mola TV PBSI Home Tournament.

"Alhamdulillah kami bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua," kata Reza usai laga.

"Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin," ujar Kevin.

Mola TV PBSI Home Tournament adalah turnamen pemanasan dalam upaya PBSI untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain. Meski mengadopsi turnamen setengah kompetisi, namun acara ini tetap mempunyai pressure karena memperebutkan hadiah yang cukup besar mencapai 500 juta rupiah.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Moh Reza Pahlevi Isfahani, hendra setiawan, Mola TV PBSI Home Tournament, Pramudya Kusumawardana Riyanto

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini