Mola TV PBSI Home Tournament: Hafiz/Gloria Tundukkan Teges/Indah

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 01 Jul 2020, 16:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Hafiz/Gloria Tundukkan Teges/Indah

Hafiz Faisal-Gloria Emanuelle Widjaja/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 8 dunia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses mengawali penyisihan grup D Mola TV PBSI Home Tournament dengan poin penuh berkat kemenangan atas juniornya, Teges Satria Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Sempat ketat diawal permainan, Hafiz/Gloria akhirnya berhasil mengamankan kemenangan dengan straight game 21-15 dan 21-10, dalam pertandingan yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung pada Rabu (1/7) siang WIB.

Laga berjalan cukup menarik di awal game pertama, Teges/Indah yang berusaha untuk keluar menyerang, mampu merepotkan pertahanan Hafiz/Gloria hingga mampu menipiskan ketertinggalan skor menjadi 9-11.

Namun Hafiz/Gloria yang telat panas berhasil menjauh selepas restart dan mengurung pertahanan Teges/Indah untuk bisa mengamankan game pertama.

Game kedua dimulai, laga kembali imbang dengan kedua pasangan mampu meraup tiga poin sama, sebelum Hafiz/Gloria yang konsisten berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Tak ingin kehilangan momentum, Hafiz/Gloria tak membiarkan juniornya untuk bisa bangkit sedikit pun. Di satu sisi Teges/Indah seperti kehabisan bensin dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang membuat Hafiz/Gloria kian percaya diri hingga berhasil menutup kembali game kedua dengan skor yang cukup telak dan memastikan kemenangan pertama di Mola TV PBSI Home Tournament.

"Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola main mereka, sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tapi mereka belum bisa tahan di pola itu. Kami banyak manfaatkan celah ini tadi," beber Hafiz.

Selain menghadapi Teges/Indah di Grup D, Hafiz/Gloria juga akan bersaing melawan pasangan peringkat 32 dunia, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Artikel Tag: Hafiz Faisal, Gloria Emanuelle Widjaja, Mola TV PBSI Home Tournament

235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini