Mola TV PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Juara Usai Tundukkan Shesar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jul 2020, 20:45 WIB
Mola TV PBSI Home Tournament: Anthony Ginting Juara Usai Tundukkan Shesar

Shesar Hiren Rhustavito-Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melanjutkan dominasinya pekan ini untuk menjadi juara Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung, setelah berhasil menundukkan unggulan ketiga peringkat 18 dunia, Shesar Hiren Rhustavito, di laga final dengan straight game 21-19 dan 21-15.

Game pertama dimulai, Anthony cukup kesulitan oleh pressure ketat yang dilakukan oleh Vito (panggilan akrab Shesar) yang tampil cukup baik untuk menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas restart Shesar tak membuang peluang untuk terus memimpin perolehan poin. Namun Anthony perlahan bangkit mampu bermain lebih baik untuk menempel ketat perolehan poin dan banyak melakukan netting tipis yang diakhiri dengan serangan mematikan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Shesar sempat menambah keunggulan satu poin lagi setelah itu, sebelum Anthony meraup tiga poin beruntun untuk membalikan keadaan game pertama.

Permainan Anthony jauh lebih baik di game kedua. Meskipun Shesar juga tak mau kalah dan melakukan perlawanan. Namun ketenangan dan kesabaran Anthony berhasil mengendalikan permainan untuk terus mendulang poin beruntun hingga merebut kembali game kedua, dan memastikan gelar Mola TV PBSI Home Tournament.

"Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan turnamen ini dengan baik. Kuncinya, coba menikmati permainan meskipun ini home tournament, tapi saya anggap seperti turnamen resmi, apalagi sudah hampir empat bulan tidak ada turnamen. Dari pikiran, mental dan semuanya disiapin banget," ujar pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Dengan kemenangan ini, Anthony berhak membawa pulang hadiah sebesar 25 juta rupiah, sementara Shesar yang meraih runner-up, berhak membawa pulang hadiah sebesar 16 juta rupiah .

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Mola TV PBSI Home Tournament

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini