Mohammad Ahsan Minta Maaf Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
Mohammad Ahsan Minta Maaf Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas

Mohammad Ahsan-Kevin Sanjaya/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kekecewaan atas kegagalan Indonesia mempertahankan gelar Piala Thomas sangat dirasakan oleh para pemain terlebih oleh pemain veteran, Mohammad Ahsan yang terlibat langsung dalam pertandingan itu.

Tampil di partai kedua bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Ahsan merasa mereka mempunyai kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah Anthony Ginting kalah di partai pembuka kontra Lakshya Sen.

Namun, pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty tampil luar biasa meredam agresivitas Ahsan/Kevin untuk memberikan poin bagi tim India.

"Kami minta maaf belum bisa sumbang poin bagi Indonesia. Sebenarnya kita punya kans untuk menang," kata Ahsan, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tapi, itu semua sudah kodrat Allah. Kita sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik, tetapi tidak bisa ambil kemenangan," Ahsan, menambahkan.

Peluang Ahsan/Kevin untuk meraup poin penuh sejatinya terbuka lebar. Setelah menangi game pertama, pasangan dadakan ini berada diatas angin setelah di game kedua unggul jauh 18-13. Bahkan kesempatan untuk mengunci kemenangan saat 20-18 juga gagal mereka manfaatkan hingga memberikan kesempatan kepada pasangan India untuk bangkit dan memenangkan pertandingan.

"Di gim kedua, saat unggul 18-13, saat itu mungkin lawan bermain nothing to lose. Mereka jadi susah dimatikan," ujarnya.

"Saat lawan mulai mengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sayang memang akhirnya kalah," kata Kevin.

Dengan tertinggal 0-2, Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga gagal memperpanjang nafas tim Thomas Indonesia saat menyerah dari pemain senior, Kidambi Srikanth yang memastikan kemenangan pertama India dalam sejarah Piala Thomas.

Artikel Tag: mohammad ahsan, Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mohammad-ahsan-minta-maaf-indonesia-gagal-pertahankan-piala-thomas
679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini