Mohammad Ahsan Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Mei 2020, 15:45 WIB
Mohammad Ahsan Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Kejuaraan Dunia

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pada tahun 2021, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis ditunda hingga akhir November di Huelva, Spanyol. Pemain veteran spesialis ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan, ingin mencapai impian mempertahankan gelar dengan pasangannya, Hendra Setiawan, dan memenangkan podium kejuaraan untuk keempat kalinya.

Ahsan dan Hendra memenangkan telah Kejuaraan Dunia tiga kali sebelumnya, masing-masing di Guangzhou, China pada 2013 dan di Istora Senayan Jakarta pada 2015. Mereka mencapai puncak untuk ketiga kalinya di Basel, Swiss tahun lalu setelah di laga puncak berhasil mengalahkan kuda hitam asal Jepang, pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 25-23, 9-21 dan 21-15 .

Ahsan yang kini berusia 32 tahun, mengerti bahwa tidak mudah untuk mencapai impian mempertahankan gelar tahun depan, mereka akan berupaya untuk menjalani laga satu persatu dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan tugas ini.

Federasi Badminton Dunia mengumumkan bahwa Olimpiade Tokyo diputuskan ditunda selama satu tahun dari 23 Juli hingga 8 Agustus tahun depan, dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis akan dipindahkan dari Agustus hingga 29 November hingga 5 Desember di Huelva, Spanyol.

Ahsan tahu bahwa tahun depan mereka akan lebih tua satu tahun, sehingga Hendra juga akan berusia 37 tahun sadar bahwa kondisi fisik mereka akan menurun, tetapi mereka akan memisahkan dua tujuan besar itu dan menyelesaikannya satu per satu.

"Ya, kami harus memusatkan seluruh energi kami, karena dua gelar (Olimpiade dan Kejuaraan Dunia) sama pentingnya," tegas Ahsan.

Selain itu, Ahsan/Hendra yang saat ini berada di peringkat 2 dunia, juga sudah dipastikan memesan tempat di Olimpiade Tokyo bersama dengan juniornya di Pelatnas Cipayung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kejuaraan Dunia 2021

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini