Mission Impossible untuk Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Feb 2019, 13:00 WIB
Mission Impossible untuk Lee Chong Wei

Lee Chong Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Lee Chong Wei akan kembali ke turnamen kompetitif di Malaysia Open pada bulan April, tetapi pertanyaannya adalah apakah ia akan cukup kuat untuk bisa mempertahankan gelar tunggal putra yang Ia raih tahun lalu?

Pelatih kepala tunggal putra tim nasional Datuk Misbun Sidek percaya bahwa kinerjanya akan sangat tergantung pada kemampuannya untuk berlatih dengan baik dan seberapa cepat ia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya.

"Fokusnya sekarang adalah untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen. Kami tidak ingin dia memaksakan dirinya dalam latihan. Dia harus mengikuti arus," kata Misbun kemarin (9/2).

“Saya yakin dia akan bisa membuat pijakan untuk Malaysia Open tetapi apakah dia bisa mempertahankan gelarnya akan tergantung pada seberapa baik dia berlatih. Saya tidak menetapkan target untuknya. Saya akan senang jika dia bermain di level yang bagus,” tambah Misbun.

Misbun menambahkan bahwa program latihan Chong Wei akan didasarkan pada kondisinya saat ini.

"Kami akan menilai staminanya sebelum membuat pola atihan yang cocok," kata Misbun.

"Kekuatan, kecepatan, dan faktor-faktor lain harus dibangun secara rinci. Dia perlu meningkatkan kekuatan fisiknya karena perawatan yang dia jalani untuk kanker telah mengurangi kekuatan ototnya. Kuharap dia mengerti ini dan menerima latihan yang dia lalui," tegas Misbun dengan yakin.

Sebelumnya pelatih kepala tim nasional Malaysia, Wong Choong Hann mengungkapkan bahwa peraih medali perak tiga kali Olimpiade, Chong Wei dipastikan akan kembali latihan penuh bersama para pemain tim nasional pada Senin (11/2) depan.

Artikel Tag: lee chong wei, Misbun Sidek, Malaysia Open 2019

2647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini