Misbun Sidek Yakin Iskandar Zulkarnaikan Telah Berkembang Pesat

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jun 2018, 07:30 WIB
Misbun Sidek Yakin Iskandar Zulkarnaikan Telah Berkembang Pesat

Iskandar Zulkarnain Zainudin/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Meskipun saat ini Iskandar Zulkarnain Zainuddin tengah dihukum oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM), namun pelatih kepala tunggal putra tim nasional Malaysia, Misbun Sidek tetap memuji sang pemain atas komitmennya di olahraga bulutangkis.

Sejak Misbun mengambil alih sektor tunggal putra pada Agustus tahun lalu, performa Iskandar terus membaik dan peringkat dunianya juga meningkat dari 111 menjadi 50 besar dunia.

“Saya akan menjadi orang pertama yang mencoret Iskandar jika saya menemukan kinerja di bawah standar dalam latihan,” kata Misbun.

Misbun mengatakan bahwa dia tidak terkejut dengan berita tentang Iskandar yang dihukum karena merokok saat putaran final Piala Thomas di Bangkok, Thailand, bulan lalu.

“Saya sadar akan hal itu dan kami telah menasihatinya. Dia mengambil langkah untuk menghentikan kebiasaan itu. Perubaham Itu ada di tangan Iskandar dan saya berharap dia akan membuat pilihan yang baik untuk masa depannya,” tambah Misbun.

"Tapi sejauh menyangkut latihan, saya sudah percaya sepenuhnya dan saya percaya kami masih belum melihat yang terbaik darinya."

Misbun mengatakan bahwa dia memperlakukan semua pemainnya sama dan tidak akan mentolerir ketidakdisiplinan.

“Saya tidak melihat apakah mereka orang Tionghoa, Melayu atau India. Bagi saya, mereka semua adalah anak-anak saya. Saya seperti ayah mereka. Saya akan mendisiplinkan mereka jika saya perlu dan mendorong mereka ketika saya harus melakukannya. Yang saya minta dari mereka adalah menunjukkan komitmen penuh dalam latihan," Misbun menambahkan.

Sementara itu Misbun meminta salah satu pemainnya yang tampil menjanjikan seperti Leong Jun Hao untuk istirahat sesi latihan setelah menjalani latihan kurang memuaskan.

Jun Hao adalah pemain termuda yang dipilih untuk mewakili Malaysia di Piala Thomas, tetapi Misbun tidak senang dengan fokusnya sejak kembali dari Bangkok.

“Dia sudah terganggu. Dia mengeluh kelelahan. Dia terus menderita mimisan selama latihan. Saya sudah memintanya untuk memeriksanya, ”kata Misbun.

"Saya tidak bisa memiliki pemain yang memberikan performa setengah hati dalam latihan. Dia harus diperiksa sendiri jika dia tidak sehat. Saya sudah memberi tahu ayahnya, itu berisiko untuk memiliki pemain yang sakit. Saya telah memintanya untuk kembali ketika dia dalam kondisi yang baik, sehingga dia dapat memberikan fokus yang tak tergoyahkan dalam pelatihan," pungkasnya.

Artikel Tag: Misbun Sidek, Iskandar Zulkarnain Zainudin, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misbun-sidek-yakin-iskandar-zulkarnaikan-telah-berkembang-pesat
2853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini