Misbun Sidek Terkejut Lee Zii Jia Mundur dari Tim Nasional Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 18:45 WIB
Misbun Sidek Terkejut Lee Zii Jia Mundur Dari Tim Nasional

Misbun Sidek/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Sulit bagi Datuk Misbun Sidek untuk menilai keputusan mantan anak asuhnya, Lee Zii Jia dari pemain tim nasional untuk menjadi profesional.

Lee Zii Jia yang berusia 23 tahun berlatih di bawah Misbun Sidek ketika Ia adalah pelatih tunggal di tim nasional tetapi sekarang, dia bertanggung jawab atas tim junior di Akademi Bulu Tangkis Malaysia. Dan tidak salah untuk mengatakan bahwa Zii Jia menunjukkan kemajuan yang baik di bawah Misbun sebelum dia melejit untuk dirinya sendiri.

“Saya tidak lagi berada di tim nasional dan sulit untuk mengetahui mengapa Zii Jia pergi, tetapi saya menghormati keputusannya,” kata Misbun.

“Saya bertemu dengannya pada hari dia mengajukan pengunduran dirinya. Saya terkejut dengan keputusannya tetapi saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya di tahap selanjutnya dalam hidupnya.”

“Sebagai seseorang yang bekerja di bawah badan nasional, saya hanya akan mendorong para pemain untuk tetap berada di bawah payung karena mereka memiliki fasilitas, pelatihan, dan kesempatan terbaik untuk bersaing,” ungkapnya.

Misbun Sidek mengenang saat Roslin Hashim dan Ismail Saman meninggalkan BAM untuk bergabung dengan klub profesional Nusa Mahsuri.

Roslin harus membayar sekitar RM67.000 atau berkisar 230 juta rupiah, sementara Ismail harus membayar RM44.000 150 juta rupiah di bawah kepemimpinan Abdullah Fadzil Che Wan sebagai bentuk hukuman karena meninggalkan tim nasional.

“Keduanya punya alasan untuk meninggalkan BAM saat itu, mereka ingin datang dan berlatih di bawah saya di Nusa. Mereka menginginkan pelatih yang dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka,” kata Misbun.

“Nusa membayar sebagian, sementara kami juga mengumpulkan uang dari masyarakat dan banyak yang memberikan dukungan. Kami berhasil membayar semuanya. Kemudian, ada konsekuensi keluar dari timnas,” ujarnya.

Misbun Sidek tentunya berharap Zii Jia bisa meraih cita-citanya sebagai pemain mandiri.

Artikel Tag: Misbun Sidek, Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/misbun-sidek-terkejut-lee-zii-jia-mundur-dari-tim-nasional-malaysia
1146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini